Xiaomi Mi S, Smartphone Kecil-kecil Cabe Rawit

ArenaLTE.com - ArenaLTE.com - Kecil-kecil cabe rawit. Inilah ungkapan yang pas untuk Xiaomi Mi S. Jangan sepelekan bodynya yang mungil dan kerempeng. Karena di baliknya, memiliki kekuatan yang tak bisa diremehkan karena dibekali spesifikasi paling mutakhir saat ini.

Ponsel terbaru besutan Xiaomi ini seperti kembali ke masa lalu dengan ukurannya yang kecil yaitu 4,5" karena saat ini yang trend di pasaran lebih dari 5". Sehingga walaupun dulu ukuran tersebut sudah tergolong mencukupi, sekarang terasa mungil. Meski bodynya dibuat mini, namun tidak demikian dengan dapur pacunya karena justru dibuat lebih ngebut.

Sebuah posting di situs media sosial di China, Weibo, mengungkapkan Xiaomi Mi S dipersenjatai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 821 yang diketahui paling powerfull saat ini. Kekuatan Snapdragon 821 diperkuat dengan RAM 4GB dan memori internal 128GB.mi-s

Sementara itu di departemen fotografi, Xiaomi Mi S memakai kamera utama 12MP dengan sensor IMX378, aperture F/2.0, phase detection autofocus, perekaman video 4K dan dual-LED flash. Sedangkan untuk kamera depan, hanya berodal 4MP saja.

Baca juga
Xiaomi Yi M1, Kamera Mirrorless Harga Murah Meriah Beredar di Indonesia
Xiaomi Mi 5s Plus, Smartphone Pertama Berbasis Teknologi Dual Camera Clear Sight



Karena tubuhnya yang kecil dengan layar yang terbatas, tidak bisa menampung baterai berkapasitas besar. Anda cukup puas dengan 2600 mAh, sehingga harus selalu bawa kabel charger atau power bank kemanapun pergi untuk jaga-jaga baterai habis saat kondisi darurat. Untungnya, kabel mendukung Qualcomm Quick Charge 3.0sehingga proses isi daya berlangsung lebih singkat.

Teknologi kekinian lainnya yang disematkan di ponsel ini adalah port koneksi yang memakai USB Type-C dan fingerprint scanner yang menjadi satu dengan tombol Home di bagian depan. Belum ada informasi mengenai harga yang dipasarkan serta kapan resmi diluncurkan.

Leave a Comment