ArenaLTE.com – Akhir bulan lalu Xiaomi Mi Pad 2 resmi diungkap empunya produk. Tablet berbasis Android yang memiliki bidang layar seluas 7,9 inci ini awalnya hanya menawarkan memori internal 16GB. Nah, untuk model dengan besaran memori 16GB ini, Xiaomi memasang harga sekitar 156 dolar AS.

Pagi ini di Tiongkok, tepatnya pukul 10 pagi, Xiaomi merilis varian tablet terbaru dengan besaran memori internal 64GB. Tablet ini menawarkan pilihan sistem operasi berbasis Android atau Windows 10. Dua model dari Xiaomi Mi Pad 2 ini dipatok dengan harga 203 dolar AS.

Sayangnya, jika kurang sigap untuk mendapatkan tablet Xiaomi Mi Pad 2 varian 64GB maka artinya ini hari sial mereka. Pasalnya, tablet ini sudah langsung sold out. Hanya membutuhkan waktu kurang dari satu menit, semua tablet yang tersedia langsung terjual habis dalam flash sale. Ada beberapa keluhan yang datang ke situs Weibo dari Xiaomi. Tapi tak ada yang bisa dilakukan kecuali menunggu perusahaan ini menghadirkan unit selanjutnya.

Xiaomi Mi Pad 2 masih mengandalkan bentang layar yang sama dengan versi awal yakni 7,9 inci. Resolusi yang disuguhkan pun tak jauh berbeda yakni 1536×2048 piksel. Namun prosesornya berbeda, jika sebelumnya membenamkan Tegra K1 maka Xiaomi Mi Pad 2 menanamkan chipset Intel Atom X5-Z8500 sebagai dapu pacunya. Prosesor quad core ini memiliki clockspeed 2.2 GHz.

Sebagai penunjang performa, Xiaomi Mi Pad 2 dibenami RAM sebesar 2GB yang didukung memori internal 64GB. Sebuah kamera 8MP tertanam di bagian belakang bodi dengan aperture f/2.0. Sementara di sektor depan ada kamera 5MP yang bisa dipakai buat selfie dan video chat.

Buat penunjang daya, disediakan baterai berkapasitas 6190 mAh. Port USB-nya sudah mengadopsi versi paling mutakhir yakni Type-C. Sehingga sudah mendukung kapabilitas fast charging untuk mengisi daya baterai secara cepat.

Cepatnya penjualan Xiaomi Mi Pad versi 64GB ini sebenarnya juga dipertanyakan. Ada yang beranggapan bahwa hal itu sensasional, tapi ada pula yang menyebut Xiaomi enggan memproduksi terlalu banyak. Tapi intinya, penjualan secepat ini berdampak cukup baik terhadap citra Xiaomi.