ArenaLTE.com – Xiaomi, produsen smartphone asal Tiongkok baru saja mengumumkan dua seri andalannya yakni Xiaomi Mi 5 dan Xiaomi Mi 4s. Dua smartphone tersebut memang merupakan produk yang memang sudah dinanti-nantikan pasar. Terbukti sejak mulai diperkenalkan, penjualan Xiaomi Mi 5 dan Xiaomi Mi 4s diklaim memperlihatkan tren positif.

Xiaomi Mi 5 adalah smartphone yang menawarkan tiga edisi berbeda dan Tiongkok menjadi negara pertama yang bakal menikmati kehadirannya. Nah, flash sale pertama penjualan domestik  Xiaomi Mi 5 telah menembus angka hingga 4 juta unit. Sementara calon yang tertarik dan sudah terdaftar untuk membeli smartphone flagship ini membukukan hingga 16 juta entri.

Xiaomi menjadwalkan flash sale gelombang kedua pada 8 Maret nanti ( (10 AM waktu Beijing) dan tentu diprediksi penjualannya tak kalah banyak. Pihak Xiaomi sendiri ternyata tidak mengantisipasi permintaan yang sampai sebanyak itu. Bahkan perusahaan Tiongkok ini disebut-sebut meminta Foxconn dan Inventec untuk mendongkrak produk Mi 5.

Tiongkok memang menjadi pasar pertama dari penjualan Xiaomi Mi 5 dan Xiaomi Mi 4s. Tapi perusahaan berencana membawa smartphone ini ke pasar kunci di negara lain dalam waktu dekat. Bukan tak mungkin permintaannya pun bakal sangat tinggi.
Baca jugaXiaomi Mi 5 Hadir dengan Spesifikasi Gahar, Fitur Melimpah, Harga Ramah

xiaomi mi 4s artikel 1Sementara itu, adiknya Xiaomi Mi 4s juga mencatatkan penampakan yang cukup menjanjikan. Perangkat yang sudah mulai dipasarkan di Tiongkok sejak pekan lalu itu sudah berhasil terjual sekitar 200 ribu unit pada hari pertama.

Xiaomi memang belum secara resmi merilis berapa tepatnya angka penjualann Xiaomi Mi 4s ini. Namun, ritel lokal seperti Suning mengungkap jika mereka berhasil menjual 110.000 unit pada hari peluncurannya. Dimana sekitars 50.935 unit terjual online dan 64.853 unit dijual lewat channel offline.

Jika melihat bahwa Given bukan satu-satunya peritel yang menjual Mi 4S di Tiongkok, angka 200 ribu sepertinya terlihat realisitis. Harga jual smartphone ini sekitar 260 dolar AS dan hadir dalam opsi warna black, white, gold dan pink.

Sejauh ini, Xiaomi M5 dan Mi 4s sudah memperlihatkan tren positif. Kita lihat saja, apakah dua seri ini bisa memecahkan rekor penjualan.