ArenaLTE.com – Konvergensi teknologi semakin melampaui batasan pemikiran konservatif, salah satunya munculnya aplikasi musik yang dapat menyesuaikan tempo nada pada lagu dengan mood penggunanya melalui media denyut jantung. Sang kreator adalah Jonathan “j.viewz” Dagan yang menciptakan sebuah video musik interaktif untuk lagunya yang berjudul “Almost Forgot”. Namun alih-alih merilisnya di YouTube, ia menghadirkannya dalam format aplikasi mobile.

Dikutip dari Ubergizmo.com (8/4/2016), melalui kamera pada smartphone, aplikasi akan memindai denyut jantung dan mengubah tempo lagu untuk menyesuaikan mood Anda. Misalnya, ketika Anda sedang berada di gym atau di atas treadmill, tempo lagu akan menjadi cepat. Sebaliknya, jika Anda sedang bermeditasi, yang membuat denyut jantung lambat, tempo lagu juga akan berjalan lambat.

Sayang, untuk saat ini aplikasi baru tersedia untuk perangkat iOS. Namun jangan khawatir, bagi Anda pengguna Android masih bisa mencobanya melaluiwebsite Almost Forgot. Yang perlu diperhatikan, Anda harus memiliki perangkat Android 5.0 ke atas untuk bisa merasakan pengalaman menarik ini.

Tertarik mencobanya? Anda bisa mendownload aplikasi ini secara gratis di iTunes App Store. Almost Forgot sebenarnya bukanlah konsep yang pertama.

Beberapa waktu lalu Spotify Run juga pernah meluncurkan fitur serupa di mana pengguna bisa mengatur tempo dan Spotify akan menemukan lagu yang sesuai. Berikut adalah video yang cukup menghebohkan dari Jonathan “j.viewz” Dagan.