ArenaLTE.com – Dua raksasa email gratis yang banyak digunakan oleh pengguna internet yaitu Gmail dan Yahoo kini saling bekerjasama. Jika kalian merupakan salah satu fans tampilan baru Yahoo Mail dan juga menggunakan Gmail, kini akun Yahoo Mail juga sudah mendukung akun Gmail untuk bisa digunakan dalam sebuah tempat. Hal ini merupakan lanjutan integrasi dari Yahoo setelah meningkatkan kemampuan mendukung berbagai email client pihak ketiga lainnnya seperti Hotmail, Outlook dan AOL pada tahun ini.

Melalui blog resminya, Yahoo mengumumkan kemampuannya melakukan integrasi dengan akun email Gmail. Yahoo juga menyebutkan bahwa tidak hanya email terbaru saja, kita bisa mengakses semua arsip email di akun Gmail menggunakan akun Yahoo Mail lengkap dengan attachmentnya. Bahkan kita juga bisa melakukan pencarian email dari semua mailbox yang terkoneksi dari akun Gmail melalui akun Yahoo Mail.

Yahoo MailSemua fungsi Email Yahoo seperti mode pencarian, smart contacts, fitur compose yang lengkap dan Yahoo Key Account gratis kini tersedia dengan Gmail. Layanan terbaru ini akan memberikan kita keleluasaan dalam mengelola akun email dalam satu tempat. Setelah berhasil tersinkronisasi, semua fungsi pengaturan email bisa kita lakukan seperti memindahkan email antar folder, menghapus email, memberikan tanda telah dibaca dan lain sebagainya. Dan yang menarik, ketika kita mengirimkan email kita juga bisa mengatasnamakan akun email (Gmail) yang terhubung padahal melalui akun Yahoo Mail.

Yahoo MailKemampuan dukungan Gmail melalui akun Yahoo Mail ini sudah dapat digunakan oleh seluruh pengguna Yahoo secara global menggunakan aplikasi Yahoo mail desktop. Dan fitur ini sudah tersedia untuk semua update Yahoo Mail terbaru baik itu Yahoo Mail versi Web, iOS dan juga Android. Untuk menghubungkan akun gmail dengan Yahoo cukup masuk ke menu Account Setting Yahoo kemudian tambahkan akun yang dimiliki. Berikut ini beberapa fitur terbaru dan pembaharuan fungsi dari Yahoo Mail :

Sign in, Bebas Password :
Dengan Yahoo Account Key di ponsel, kita tak perlu lagi repot-repot mengingat password yang rumit. Fitur Account Key ini menjadikan proses sign in ke akun Yahoo menjadi lebih mudah hanya dengan menekan satu tombol saja.

Compose Email Lebih Komplit :
Lebih mudah menambahkan foto dan video dengan aplikasi Yahoo Mail. Fitur compose terbaru didesktop juga dapat digunakan untuk menemukan dan menambahkan tidak hanya foto dan video, tetapi juga file GIF dan juga link hanya dengan melakukan klik pada tanda “+” saat menulis email baru

Pencarian Email Lebih Detail :
Kita bisa mencari yang kita butuhkan dengan cepat menggunakan menu search dengan hasil pencarian yang tidak hanya menampilkan pesan yang relevan saja namun juga foto, gambar dan file dari semua connected mailbox.

Mengakses Kontak Dari Berbagai Akun :
Kemampuan contacts manager yang didukung oleh teknologi Xobni semakin cerdas yang mampu memberikan saran alamat email yang akan dikirimkan yang dideteksi berdasarkan kebiasaan yang kita lakukan. Email Yahoo juga akan menampilkan daftar kontak berupa kartu yang berisikan berbagai informasi lain yang kita butuhkan dari orang tersebut.