ArenaLTE.com – Setelah penantian panjang para pengguna WhatsApp, akhirnya layanan percakapan berbasis video alias video call mendarat di aplikasi pesan instan ini. Persaingan pun bakal semakin ketat mengingat, beberapa penyedia layanan serupa pun sudah lebih dulu menyajikan layanan video call ini.

Seperti dikutip dari WhatsApp Blog, penyedia aplikasi pesan instan ini akhirnya menyisipkan kemampuan panggilan video dalam layanannya. Berikut keterangan resmi yang mereka rilis.

WhatsApp Video
“Di WhatsApp, kami selalu memiliki tujuan untuk membantu sebanyak mungkin orang untuk terhubung dengan teman, keluarga dan orang-orang yang mereka cintai. Hal ini berarti kami harus menciptakan produk yang sederhana, mudah digunakan dan bisa diakses dimanapun mereka berada. Kami memulainya dengan pesan dan grup chat. Lalu, kami menambahkan kemampuan panggilan video. Kami turut memastikan bahwa fitur ini dapat bekerja di ribuan perangkat dan kombinasi platform di seluruh dunia.

Hari ini, kami dengan senang hati mengumumkan langkah selanjutnya dalam upaya kami untuk menghubungkan orang melalui panggilan video (video call) di WhatsApp. Dalam beberapa hari ke depan, lebih dari satu miliar pengguna WhatsApp dapat menggunakan fitur panggilan video di perangkat Android, iPhone dan Windows.

WhatsApp Video 2Kami memperkenalkan fitur ini karena kami memahami bahwa terkadang suara dan teks tidaklah cukup. Tak ada yang mampu menggantikan momen saat menyaksikan cucu Anda berjalan untuk pertama kalinya, atau melihat wajah putri Anda saat ia menempuh pendidikan di luar negeri. Kami ingin menyediakan fitur-fitur tersebut bagi setiap orang, bukan hanya kepada mereka yang mampu membeli ponsel baru yang mahal atau mereka yang tinggal di negara dengan jaringan seluler terbaik.

Selama bertahun-tahun, kami menerima banyak permintaan dari pengguna WhatsApp untuk fitur panggilan video, dan kami bersemangat karena akhirnya kami dapat menyediakan fitur ini di seluruh dunia. Terima kasih telah menggunakan WhatsApp dan kami berjanji untuk terus bekerja keras setiap harinya untuk meningkatkan layanan kami.”

Sebelumnya, layanan messaging paling populer ini pun mendapatkan update terbaru yaitu hadirnya fitur kamera terbaru WhatsApp yang memungkinkan kita untuk menambahkan tulisan, emoji dan berbagai karakter unik dan lucu lainnya sebelum dikirimkan ke pengguna whatsApp lainnya atau ke grup.WhatsApp Video 3Fitur ini mirip dengan kemampuan editing yang dimiliki oleh Google Allo yang baru beberapa waktu lalu diluncurkan. Google Allo juga menghadirkan fitur editing foto sebelum dikirimkan, dimana penggunanya bisa menambahkan teks, emoji, mengganti huruf dan berbagai karakter menarik lainnya.

Fitur kamera terbaru whatsappFitur kamera terbaru WhatsApp sekarang juga telah mendukung flash yang menghadap ke depan sehingga kita bisa mengambil foto selfie dengan lebih sempurna. Pada kondisi cahaya rendah dan di malam hari, fitur kamera terbaru WhatsAp ini akan mencerahkan layar kita dan meningkatkan kualitas hasil foto.