ArenaLTE.com – Ada sekitar 60 persen karyawan lebih memilih kerja menggunakan perangkat sendiri. Oleh karena itu, Gaya tren bekerja di era digital dengan mobilitas tinggi sekarang ini membutuhkan sebuah platform yang fleksibel dan mampu meningkatkan produktifitas sekaligus tingkat kemanan yang tinggi dan optimal. Salah satu solusi yang bisa diterapkan oleh perusahaan yang membutuhkan mobilitas tinggi adalah platform digital workspace terbaru yang bernama VMware workspace one.

Tak bisa dipungkiri lagi, di era mobile sekarang ini karyawan membutuhkan kemudahan akses informasi kapanpun, dimanapun serta dari perangkat apapun. Kebijakan perusahaan dalam menerapkan (BYOD) Bring Your Own Device memang dibutuhkan untuk mobilitas yang tinggi, namun disisi lain penggunaan perangkat yang beragam dan berbeda-beda membutuhkan pengendalian khusus terutama terkait dengan keamanan data penting perusahaan. Guna memenuhi kebutuhan tersebut, perusahaan membutuhkan sebuah aplikasi yang dapat mendukung aktifitas bisnis yang fleksibel dalam sebuah lingkungan digital workspace perusahaan.

Adi Rusli, Senior Director and Country Manager VMware Indonesia ketika meluncurkan VMware workspace one di trafique coffe, jakarta selatan (23/02/2016) mengungkapkan bahwa Indonesia tercatat memiliki lebih dari 106 juta pelanggan perangkat bergerak saat ini. Sebuah digital workspace dibutuhkan oleh perusahaan untuk memberikan kemudahan bagi pengelola IT dalam menyelenggarakan dan mengelola banyaknya pengguna (users), perangkat yang berbeda-beda, serta aplikasi yang efisien untuk menyelesaikan berbagai tugas perusahaan.

Oleh karena itu kami hadirkan VMware workspace one yang dirancang sedemikian rupa sehingga dapat memenuhi beragam kebutuhan perusahaan dan karyawan yang memiliki mobilitas tinggi. VMware workspace one ini dapat disesuaikan dengan berbagai skema bisnis perusahaan guna mendukung terciptanya kolaborasi antara berbagai aplikasi milik perusahaan, berbagai perangkat yang banyak digunakan dengan tingkat keamanan yang tinggi.

vmware workspace oneKeunggulan platform VMware workspace one

1. Platform ini mampu memberikan akses ke aplikasi-aplikasi terbaru perusahaan baik itu aplikasi cloud, mobile dan windows sehingga memberikan kemudahan akses kepada karyawannya.

2. Akses mobile single-sign On sekali sentuh pertama di industri yang dilengkapi dengan patent pending Secure App Token System (SATS).

3. Mendukung berbagai perangkat sehingga sesuai dengan perusahaan yang menerapkan BYOD atau perangkat khusus dari perusahaan.

4. Tampilan antarmuka (user interface) versi sistem operasi mobile (iOS, Android dan Windows 10) sehingga dapat dikonfigurasi dengan laptop, smartphone maupun tablet.

5. Mendukung aplikasi mobile perusahaan sepertiblayaknya aplikasi konsumen yg biasa digunakan seperti evernote, email luar seperti Gmail dan Yahoo, kalender, kontak, konten serta chatting yang dapat dioperasikan dengan mudah.

6. Mendukung aplikasi SaaS pihak ketiga seperti Atlassian Jira, GitHub dan Jenkins yang memungkinkan developer untuk memanfaatkannya lebih jauh.

7. Keamanan yang ketat untuk melindungi bocornya data perusahaan dengan memadukan pengelolaan identitas dan perangkat menggunakan Compliance Check Conditional Access pertama di industri.

8. Penambahan aplikasi keamanan dengan pelacakan lokasi GPS, melakukan blacklist/whitelist, serta plug-in pihak ketiga milik mitra Airwatch® Mobile Security Alliance.

VMware Workspace One ini rencananya akan mulai tersedia secara luas pada kuartal ini. Dan solusi yang ditawarkan terdiri dalam berbagai versi diantaranya yaitu edisi standar, advance dan edisi enterprise dengan harga mulai dari USD8 per user per bulan untuk berlangganan cloud dan USD150 per user untuk lisensi on-premises perpetual.