ArenaLTE.com – Baru-baru ini VMware mengumumkan update yang dijejalkan dalam software hyper-converged miliknya. Adalah VMware Virtual SAN terbaru yang diluncurkan untuk mempertahankan dominasi mereka di kancah software hyper-converged infrastructure (HCI).  VMware sukses menjual solusi tersebut kepada lebih dari 3.000 pelanggan selama 21 bulan ini semenjak perilisan Virtual SAN untuk pertama kalinya.

HCI system memadukan seluruh kapabilitas komputasi, storage, serta jaringan yang ditentukan software dengan off-the-shelf x86 hardware. Sistem tersebut mendukung terselenggaranya operasi IT yang makin simpel dan mampu meningkatkan performa, sekaligus mampu memangkas biaya belanja modal dan biaya operasional.

vmware virtualSoftware hyper-converged milik VMware, mencakup VMware vSphere, Virtual SAN dan vCenter Server.  Mentransformasikan x86 servers dan direct-attached storage menjadi sebuah HCI system yang simpel nan tangguh, sehingga mampu mendukung organisasi dalam memangkas biaya dan kompleksitas dalam pengelolaan IT. Oh ya, performanya juga jadi lebih tangguh.

“Kami yakin bahwa VMware Virtual SAN 6.2 yang diluncurkan pada hari ini, yang memiliki kemampuan untuk menyuguhkan efisiensi storage hingga 10 kali lipat, akan mampu menarik pelanggan untuk beralih ke infrastruktur hyper-converged yang didukung oleh software VMware, dalam membangun infrastruktur software-defined data centers milik mereka,”ujar  Yanbing Li, senior vice president and general manager, Storage and Availability Business Unit, VMware.

VMware Virtual SAN 6.2, generasi keempat dari storage asli VMware untuk vSphere ini simpel dan berkelas enterprise. Rilis terbaru ini mengusung kapabilitas efisiensi data mutakhir untuk seluruh all-flash storage, sebagai penyempurnaan untuk kapabilitas-kapabilitas, seperti Quality of Service dan pemonitoran performa dan kapasitas.

Fitur-fitur baru yang dihadirkan ini akan mampu mendukung pelanggan dalam meraih performa tinggi nan hemat biaya, meningkatkan dukungan untuk seluruh aplikasi dan mampu mengakselerasi tercapainya strategi time-to-value. Berkat kapabilitas efisiensi data mutakhir tersebut, VMware Virtual SAN 6.2 mampu mendukung all-flash HCI system dengan biaya termurah, hanya 1 dolar AS per GB penggunaan  dan mampu meningkatkan efisiensi storage hingga 10 kali lipat.