ArenaLTE.com – Vmware baru-baru ini mengumumkan keberhasilan mereka masuk dalam daftar bergengsi “100 Best Companies to Work for in the U.S.” oleh majalah Fortune selama dua tahun berturut-turut. Perusahaan ini sukses bersaing dengan ratusan perusahaan lain yang menjadi rival mereka.

Selain sukses menduduki posisi dalam 100 perusahaan terbaik untuk bekerja di AS, VMware juga berhasil meraih prestasi di beberapa kategori lain yakni nomor delapan untuk perusahaan yang berlokasi di San Francisco Bay Area, AS. Dan menduduki posisi nomor tujuh untuk perusahaan teknologi informasi.

Saat ini harus diakui jika kompetisi yang terjadi antar perusahaan begitu sengit. Berbagai perusahaan di AS yang telah berkiprah minimal selama lima tahun dengan memiliki lebih dari 1.000 karyawan turut dalam seleksi tersebut.

Penilaian untuk masuk dalam daftar sendiri didasarkan pada dua komponen utama yakni evaluasi kebijakan dan kultur di masing-masing perusahaan dan berdasarkan atas survei opini yang dilakukan secara random dan rahasia pada karyawan terpilih.

Survei tersebut memuat lebih dari 50 pertanyaan yang disusun oleh Great Place to Work Institute in San Francisco. Sudah dirancang sedemikian rupa sehingga dapat menjadi tolok ukur tingkat kepercayaan dan rasa bangga yang dimiliki karyawan terhadap perusahaan. Serta atmosfer kerja yang baik dan merata antar karyawan yang terjalin di perusahaan. Survei itu sendiri memiliki bobot dua pertiga dari total penilaian.

Saat ini VMware mengklaim jika mereka adalah yang terdepan dalam bidang solusi infrastruktur cloud dan mobilitas bisnis terkemuka di era cloud saat ini. Pelanggan mengandalkan VMware dalam mendukung transformasi yang mereka selenggarakan, dalam membangun, menyelenggarakan, serta bagaimana sumber-sumber Teknologi Informasi dapat dikonsumsi dalam cara-cara yang begitu evolusional, sesuai dengan kebutuhan spesifik mereka.

VMware berhasil meraup penghasilan sebesar 6,6 miliar dolar AS di tahun 2015. Kini memiliki lebih dari 500.000 pelanggan dan 75.000 mitra di seluruh dunia. VMware berkantor pusat di Sillicon Valley dan memiliki kantor-kantor yang tersebar di seluruh dunia.