ArenaLTE.com – Vmware mengumumkan beragam penyempurnaan pada solusi VMware Horizon, yakni solusi digital workspace terkemuka di industri yang mendukung dalam penyelenggaraan dan pengelolaan aplikasi virtual dan aplikasi desktop. Solusi yang telah disempurnakan ini mampu mewujudkan penyelenggaraan aplikasi virtual dan desktop virtual terpersonalisasi dengan kilat.

Solusi ini menawarkan cloud ekonomis dan display protocol mutakhir yang telah dioptimalkan untuk cloud. Selain itu, VMware Horizon Air juga menawarkan kapabilitas hybrid-mode mutakhir untuk mendukung penyelenggaraan aplikasi dan penggelaran desktop yang kian simpel. Hal tersebut berkat keunggulan yang dihadirkan, yakni paduan dari sebuah hyper-converged infrastructure (HCI) dan Virtual SAN Ready Nodes dengan sebuah plane berbasis cloud yang tangguh dalam mengelola penggelaran on-premises maupun penggelaran cloud.

Solusi  yang telah disempurnakan ini menawarkan portofolio virtualisasi aplikasi dan desktop yang komprehensif, dengan beragam pilihan untuk ragam penggelaran on-premises, off-premises, maupun hybrid.

“Bisnis masa kini memiliki mentalitas cloud-first. Mereka dituntut untuk selalu dapat mengakses seluruh aplikasi, layanan, serta seluruh sumber-sumber di perusahaan dari semua perangkat, kapan dan dimanapun. VMware Horizon mendukung terwujudnya sebuah digital workspace kelas satu yang sarat akan fleksibilitas untuk memilih delivery model yang dikehendaki. Hal ini tak lepas dari kemitraan teknologi yang terjalin erat bersama dengan Dell, EMC, Fujitsu, HPE, IGEL, NVIDIA and Sphere 3D, serta mitra-mitra yang lainnya,” tutur Sumit Dhawan, senior vice president and general manager, Desktop Products, End-User Computing, VMware.

VMware Horizon 7 dan Air mengusung transformasi penyelenggaraan aplikasi tradisional dan virtualisasi desktop melalui sebuah platform yang siap untuk penggelaran hybrid, yang mampu mendukung seluruh workloads yang ada di cloud maupun on-premises.

VMware Horizon 7 dan VMware Horizon Air dengan Hybrid-mode diharapkan telah tersedia secara luas pada kuartal ini. VMware Horizon 7 dihargai mulai 250 dolar AS per user untuk lisensi perpetual on-premises. Biaya berlangganan cloud untuk VMware Horizon Air Hybrid-mode dimulai dari harga 16 dolar AS per user per bulan untuk named user dan seharga 26 dolar AS per user per bulan untuk koneksi yang dilakukan bersamaan.