ArenaLTE.com – Di ajang VMworld® 2016, VMware bersama IBM mengumumkan tersedianya layanan cloud terbaru untuk perusahaan yang akan memudahkan proses pemindahan workload perusahaan ke sistem cloud dengan cepat dan mudah.

Sistem layanan cloud terbaru ini juga mempercepat proses tersebut, jika biasanya proses memperluas workload yang ada ke cloud membutuhkan waktu berminggu-minggu atau bahkan bulanan, kini proses tersebut bisa diselesaikan hanya dalam hitungan jam.

Sebelumnya, di tahun ini juga, IBM bersama VMware juga berhasil memperluas workload VMware dari lingkungan on-premises ke lingkungan cloud, tanpa mengeluarkan biaya tambahan dan tanpa perlu untuk melakukan retooling operasi kembali, menyusun arsitektur aplikasi kembali, maupun merancang ulang kebijakan keamanan.

Selain peluncuran layanan baru tersebut, IBM juga telah melatih lebih dari 4.000 personel profesional dan membekalinya dengan kepiawaian di bidang layanan untuk melayani klien perihal solusi-solusi VMware. Tim yang terdiri dari para seller dan adviser tersebut akan melayani klien bagaimana mereka dapat melakukan ekstensifikasi lingkungan VMware mereka ke cloud.

Layanan Cloud terbaru hasil kolaborasi keduanya ini telah digunakan oleh lebih dari 500 perusahaan global seperti Marriott International, Clarient Global LLC dan Monitise. Marriott International merupakan perusahaan di bidang keramahtamahan berskala global yang dilaporkan memiliki aset properti berjumlah sekitar 4.500 yang tersebar di 88 negara dan wilayah berbeda.

Perusahaan tersebut terus berupaya mencari cara untuk berinovasi dan melakukan transformasi dalam rangka menyuguhkan layanan dan pengalaman yang terbaik. Dengan memperluas investasi VMware yang mereka miliki ke IBM Cloud, tanpa perlu menyusun ulang arsitektur aplikasi, tim pengembang di sana kini bisa lebih fokus pada inovasi dan bagaimana memelihara investasi IT yang ada.

“Perusahaan membutuhkan langkah yang cepat dan mudah dalam menggelar dan memindahkan workload antara lingkungan on-premises dengan public cloud,” tutur Robert LeBlanc, senior vice president, IBM Cloud. “Kemitraan yang kami jalin bersama dengan VMware ini menjadi tali yang menautkan beragam organisasi dan mendukung mereka melakukan penskalaan dan mendorong terciptanya peluang-peluang bisnis baru sekaligus mendayagunakan seluruh investasi IT yang ada di lingkungan hybrid cloud.”