ArenaLTE.com – VMware bersama Amazon Web Services, Inc. mengumumkan kemitraan strategis membangun dan menghadirkan sebuah layanan hybrid yang terintegrasi sempurna bernama VMWare Cloud on AWS. Menyuguhkan pengalaman software-defined data center (SDDC) seutuhnya bagi pelanggan, diusung perusahaan terkemuka di kancah private cloud dunia dan berjalan di atas public cloud paling populer di dunia saat ini.

VMware Cloud on AWS adalah layanan yang mampu mendukung pelanggan dalam menjalankan beragam aplikasi di seluruh lingkungan, baik public cloud, private cloud, maupun hybrid cloud yang berbasis VMware vSphere. VMware Cloud on AWS akan dihadirkan, dijual, serta didukung secara penuh oleh VMware secara on-demand.

Fasilitas hybrid cloud baru ini adalah layanan yang paling scalable yang memungkinkan pelanggan untuk tetap dapat menggunakan software dan tools milik VMware yang telah mereka gunakan sebelumnya. Alhasil, pelanggan dapat menikmati seluruh keunggulan layanan dan footprint AWS berkelas dunia yang mencakup storage, databases, analytics serta masih banyak lagi yang lainnya.

VMware Cloud on AWS merupakan solusi yang diarsiteki bersama yang mampu mengintegrasikan dua kekuatan terbaik dan terkemuka dunia di kancah private cloud dan public cloud. VMware Cloud on AWS disokong oleh VMware Cloud Foundation, yakni sebuah platform SDDC yang mengintegrasikan seluruh teknologi virtualisasi yang disematkan pada VMware vSphere, VMware Virtual SAN  dan NSX.

Serta menyediakan akses pada layanan AWS secara menyeluruh dan telah dilengkapi dengan seluruh fungsionalitas, elastisitas, serta keamanan yang tinggi yang begitu dirasakan oleh para pengguna AWS Cloud selama ini.

“VMware Cloud on AWS menawarkan dua suguhan terbaik dari keduanya. Layanan mutakhir ini dijamin akan memudahkan pelanggan untuk tetap dapat memanfaatkan investasi-investasi, baik itu untuk aplikasi maupun proses-proses IT yang telah mereka bangun selama ini dan mampu mendayagunakan seluruh keunggulan layanan, kapabilitas dan skalabilitas tingkat tinggi, serta footprint berkelas dunia yang disuguhkan oleh AWS public cloud,” tutur Pat Gelsinger, CEO, VMware.

Dengan VMware Cloud on AWS, lanjut Pat, untuk pertama kalinya pelanggan diberikan kemudahan dalam mengoperasikan lingkungan hybrid IT mereka dengan sempurna menggunakan VMware tools yang sebelumnya telah mereka gunakan saat menikmati layanan AWS. “Sehingga tidak perlu lagi membeli custom hardware baru, tak perlu lagi menuliskan ulang aplikasi-aplikasi, ataupun memodifikasi model operasi yang telah mereka jalankan selama ini.”