Virtus Hadirkan Solusi Keamanan Digital, Lindungi Perusahaan Dari Kejahatan Cyber

ArenaLTE.com - PT Virtus Technology Indonesia (Virtus) menawarkan rangkaian solusi keamanan dan layanan end-to-end yang memberikan proteksi menyeluruh bagi sistem TI perusahaan. Seperti diketahui, era digital di mana milyaran perangkat saling terhubung, melahirkan ancaman keamanan informasi bagi masyarakat, baik individu maupun korporasi. Nah, Virtus hadir untuk meredam ancaman kejahatan cyber.

Menurut penelitian Indonesia Security Incident Response Team on Internet Infrastructure (Id-SIRTII), Indonesia masih menjadi target serangan cyber favorit di mana terdapat sekitar 89 juta serangan yang terjadi selama semester I tahun ini dengan dominasi oleh serangan malware sebanyak 46,3 juta serangan. Dari riset yang sama ditemukan enam ribu insiden website yang berhasil dijebol hacker dan hampir 16 ribu celah keamanan ditemukan pada sistem website di Indonesia.

Hasil riset juga menyebutkan kompensasi yang harus dibayar perusahaan di level enterprise pasca serangan cyber mencapai nilai rata-rata US$551,000 per kejadian dan US$38,000 untuk level UKM. Menjawab tantangan tersebut, Virtus yang merupakan penyedia solusi teknologi informasi dan anak perusahaan CTI Group,

“Dunia digital telah hadir untuk mempermudah kehidupan manusia, di sisi lain menciptakan kemudahan bagi para pelaku kejahatan cyber untuk mencuri data penting. Hacker semakin pintar dan terus mengembangkan model serangannya. Hacking pun telah menjadi sebuah bisnis di mana pelaku menjual informasi rahasia di pasar gelap atau bahkan memeras si pemilik data,” ujar Direktur Virtus Technology Indonesia, Christian Atmadjaja pada acara Virtus Executive Gathering di Hotel Mulia Senayan Jakarta (3/11).

Virtus, lanut Christian, sebagai value added distributor akan bertindak sebagai konsultan bagi para pelanggannya dalam menentukan solusi yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan lingkungan TI pelanggan selain menyediakan dukungan lengkap berupa certified sales dan engineer, fasilitas Technology Center, dan layanan customer care 24 jam.

Rangkaian solusi yang ditawarkan Virtus meliputi perlindungan pada Operating System; Virtualization and Cloud; Database and Application; Data and Information; Network and Gateway; User, Endpoint and Mobile; Security Information and Event Management; serta Governance Risk and Compliance. Solusi tersebut merupakan hasil kolaborasi dengan sejumlah merk ternama seperti CheckPoint, VMware, RSA Security, HPE Security, Sophos, Radware, TrendMicro, Menlo Security, Ruckus, Savvius, dan Gigamon. Rangkaian solusi yang ditawarkan Virtus tidak terbatas hanya perlindungan atau proteksi, namun juga melakukan deteksi, response, analisa, dan isolation.

Leave a Comment