ArenaLTE.com – Video live streaming adalah layanan populer yang bisa diakses dengan memanfaatkan internet kecepatan tinggi 4G LTE. Salah satu pelopor layanan live streaming di Indonesia yaitu Cliponyu. Sebuah website dengan konten entertainment secara live, dimana para pengunjung dapat berkomunikasi langsung dengan para pengisi acara yang disebut host.

Website ini diluncurkan pada bulan Agustus 2014 lalu, dan telah tersedia dalam versi mobile sejak Desember 2014. Bisa dikatakan bahwa CliponYu adalah website perpaduan dari radio, video podcast, dan merchandise store. Sekaligus menjadi live streaming show yang menampilkan aksi anak-anak muda Indonesia yang kreatif dan berbakat seni.

Layanan yang dapat diakses di Cliponyu.com ini menawarkan fitur online chatting untuk berdiskusi dan bertukar cerita dengan host favorit mereka. Sementara sebagai platform sosial, CliponYu.com menyediakan media komunikasi melalui layanan teks serta audio dan video bagi para pengunjung yang ingin berinteraksi langsung dengan host favoritnya.

Setelah memperingati ulang tahunnya yang pertama, telah banyak yang berhasil diraih oleh CliponYu di Indonesia. Hanya dalam rentang satu tahun, mereka berhasil meraup 3,5 juta member, dengan 2,3 juta page view per hari dan 1 juta aktif viewer setiap harinya.

Salah satu program andalan CliponYu bernama Star Chat Surprise (SCS) yang banyak menyedot perhatian pemirsa atau clippers. Dalam program ini CliponYu menampilkan selebriti dari kalangan penyayi, aktor dan tokoh pesohor lainnya yang digelar setiap hari Minggu mulai pukul 20.00 – 23.00 WIB. Para guest star host akan airing secara live selama 3 jam nonstop.

Dina Bhirawa, Marketing Manager CliponYu juga menjelaskan bahwa program Star Chat Surprise (SCS) sudah dimulai sejak 3 bulan lalu. CliponYu juga menargetkan tahun ini mampu meraih 6 juta member. Banyak artis yang telah menjadi Guest host ClipOnYu seperti Aura kasih, ariel tatum, Tyas Mirasih, Vicky Su, Nikita Willy, dan artis yang sedang naik daun lainnya. Setelah Nikita Willy pada akhir Agustus yang lalu, Syahnaz Sadiqah (adik Rafi Ahmad) juga akan tampil sebagai host tamu di CliponYu pada hari minggu 6 September 2015, jam 20.00 Wib sampai dengan jam 23.00 wib.
Baca juga: Nikita Willy: Jaringan 4G LTE Permudah Akses Layanan Live Streaming

Untuk mencoba layanan ini, terlebih dahulu pengguna harus masuk ke website Cliponyou.com, kemudian login atau mendaftar menjadi anggota. Selain website, pengguna juga bisa mengakses melalui smartphone dengan download aplikasi gratis di Play Store untuk Android atau App Store untuk iPhone.

Sebenarnya kalau hanya untuk melihat siaran tidak perlu log in, namun bisa bisa berinteraski dengan para host nya harus menjadi anggota cliponYu dulu yang dapat dilakukan dengan 4 cara yaitu memasukkan alamat email, facebook, twitter atau nomor handphone.

Comments