ArenaLTE.com – Beberapa waktu terakhir kita sudah bisa menikmati berbagai update terbaru YouTube dengan menghadirkan fitur terbaru untuk versi aplikasi mobile mereka. Yang terakhir yaitu tambahan kemampuan menikmati musik dari aplikasi video sharing bahkan ketika kita sedang menjalankan aplikasi lain di smartphone.

Dan kini, YouTube kembali menghadirkan fitur terbaru mereka untuk pengguna aplikasi di smartphone. Fitur terbaru yang ditawarkan adalah kemampuan untuk tetap loading video. Bahkan ketika kita sedang menggunakan aplikasi lain proses loading video youtube masih terus berjalan hingga penuh untuk kemudian kita lihat kembali secara lancar.

YoutubeBaca juga: Video Streaming Tribe dari XL Saingi Netflix dengan Tarif Lebih Terjangkau

Fitur ini sangat bermanfaat bagi pengguna internet yang memiliki koneksi yang lambat. Karena sangat menyebalkan ketika kita ingin menonton video berdurasi 2 menit saja namun proses loading membutuhkan waktu yang lama dan kita tidak bisa melakukan kegiatan lain di smartphone sambil menunggu video loading.

Namun kini semuanya berubah dengan update terbaru YouTube ini. Sambil menunggu video Youtube loading secara background, kita bisa sambil beraktifitas lain seperti membaca email, mendengarkan musik, posting dan melihat update Facebook bermain game dan sebagainya.

Namun untuk menikmati fitur update terbaru Youtube ini belum dapat dinikmati segera mungkin, karena pada tahap awal baru akan tersedia untuk beberapa pengguna saja. Jika kalian sudah mengupdate dan menggunakan Android N Developer Preview maka kemungkinan besar kalian akan termasuk dalam penerima update tahap awal tersebut.

Fitur ini akan menambah pengalaman kita menikmati video YouTube. Dengan fitur update terbaru YouTube ini kita bahkan bisa memutarkan file video dengan kualitas 4K 60fps dengan smartphone biasa. Meski membutuhkan proses loading yang lama tergantung koneksi internet, tidak akan masalah karena kita bisa menjalankan proses loading secara background dan bisa menggunakan smartphone untuk aktifitas lainnya sambil menunggu proses selesai.

Kita bisa memeriksa apakah aplikasi YouTube kita sudah diupdate fitur terbaru ini dengan masuk ke menu settings > applications, lalu cari aplikasi YouTube selanjutnya tekan tombol “clear data”.