ArenaLTE.com – Sejak tanggal 22 Agustus kemarin, Niantic mengumumkan peluncuran update Pokemon Go 0.35.0 untuk smartphone Android dan Pokemon Go 1.5.0 untuk iOS. Seperti yang dilansir situs resminya, dalam update Pokemon Go 0.35.0 ini tidak banyak perubahan yang dilakukan seperti update sebelumnya.

Perubahan yang paling penting dari Update Pokemon Go 0.35.0 ini yaitu peningkatan kemampuan interaksi dengan Team Leader (Candela, Blanche atau Spark). Sebagai Trainer Pokemon kita sekarang bisa belajar tentang kemampuan attack dan defense Monster Pokemon yang kita miliki dari Team Leader kita tersebut.

Sebelumnya ketika kita diminta untuk memilih tim baik itu tim Valor, Mystic atau Instinct di Pokemon Go dimana masing-masing memiliki sosok Team Leader yaitu, Candela, Blanche dan Spark kita masih belum paham apa sebenarnya fungsi mereka.

Update Pokemon Go 0.35.0Update Pokemon Go 0.35.0 kini akhirnya menjelaskan fungsi dan kemampuan mereka. Dengan menekan tombol “Appraise”, Team Leader akan memberi tahu seberapa efektif Pokemon yang kita miliki ketika melawan Pokemon penguasa dari sebuah Gym. Informasi ini sangat penting bagi strategi kita untuk memilih monster petarung di Gym Battle Pokemon Go termasuk menentukan apakah monster ini pantas untuk di evolve atau di transfer ke professor.

Team Leader akan memberitahu tentang kemampuan attack (daya serang) dan defense (kemampuan bertahan) sebuah monster Pokemon. Informasi dari Team Leader (Candela, Blanche atau Spark) ini bisa menjadi panduan untuk menentukan Pokemon mana saja yang paling ideal untuk memenangkan pertarungan di Gym battle Pokemon.

Namun permasalahannya kalo menurut saya, saran dan informasi dari Team Leader ini kurang jelas dan tidak memberikan banyak informasi detail bagi pemain awam. Kita masih harus lebih banyak mencari tahu tentang detail monster pokemon melalui pihak lain seperti salah satunya di Pokémon Go Database. Masih banyak hal lain yang harus ditingkatkan dari fitur Pokemon Go.

Selain update peningkatan fungsi Team Leader dan perbaikan kendala lainnya, pihak Niantic juga mengatakan sedang bekerja keras mengerjakan fitur terbaru yang menarik di Pokemon Go. Namun, Niantic masih merahasiakan fitur apa yang dikerjakan dan kapan fitur tersebut akan benar-benar diimplementasikan. Kita tunggu saja.