ArenaLTE.com – Sebenarnya update Android versi 6.0 Marshmallow terhadap smartwatch dan Android wear sudah pernah dilakukan pada bulan November lalu melalui LG Watch Urbane 2nd Edition LTE, namun kurang berjalan mulus.

LG akhirnya menarik kembali produk tersebut dari pasaran setelah 6 hari beredar karena terjadi permasalahan pada display. Dan kini di awal tahun 2016, update Marshmallow untuk Android wear akhirnya kembali hadir dan beberapa minggu kedepan hal ini terungkap dalam Official Android Blog.

Selain update isitem operasi menjadi Marshmallow, versi terbaru android wear ini juga memiliki beberapa tambahan fitur terbaru yang lebih menarik terutama kemampuan untuk mengirim langsung pesan teks melalui deteksi suara sesuai dengan sosial chat yang digunakan.

Seperti misalnya kini kita bisa langsung mengirimkan chat hanya dengan mengucapkan “OK Google, kirimkan teks WhatsApp ke Udin : I’m on the way.” Tidak hanya itu, Google juga menambahkan fitur panggilan melalui Google Hangout, Telegram, Viber, WeChat dan WhatsApp sesuai dengan nama dari daftar kontak.

Tidak hanya software saja, komponen hardware Android wear juga diupgade. Kini Android Wear sudah mendukung layanan speaker, jika Android wear yang kalian gunakan memiliki speaker, kita bisa mendengarkan pesan suara dan melakukan panggilan langusung melalui jam tangan.

android wearDengan kemampuan baru ini, beberapa vendor smartwatch juga sudah menyiapkan beberapa produk terbaru mereka dengan kemampuan speaker, dan smartwatch yang sudah memiliki speaker sebelumnya seperti Huawei watch dan ASUS Zen Watch 2 (49 mm) sudah bisa menikmati layanan upgrade terbaru ini. Bahkan update terbaru menyebutkan bahwa pengguna Huawei Watch sudah bisa mendengarkan alarm dari smartwatch nya.

Dan seperti yang kita ketahui jika Android wear LG Watch Urbane 2nd Edition LTE telah dilengkapi dengan LTE Modem. Jadi meskipun masih membutuhkan koneksi dengan smartphone namun smartwatch ini sudah mendukung koneksi internet yang cepat melalui jaringan 4G LTE dari smartphone.

Memang update versi Android Marshmallow menghadirkan dukungan terhadap layanan 4G LTE namun saat ini Android wear buatan LG masih menjadi yang pertama dengan dukungan LTE modem dan menjadi yang pertama juga sebuah smartwatch dengan komponen modem didalamnya.