ArenaLTE.com – Citizen journalism sepertinya hari ini memang kian ramai diikuti banyak orang, dan banyak alasan yang menyebabkannya. Bukan hanya sekedar eksistensi dan aplikasi media sosial kian digandrungi, atau kecepatan akses internet Indonesia yang sudah mengadopsi teknologi 4G LTE. Namun, dibalik itu karena hadirnya konten media yang juga ramai belakangan ini, seperti halnya UCNews. Kali ini, perusahaan mengklaim bahwa telah menggandeng tiga selebritas ternama untuk menulis konten di dalamnya.

Seperti diketahui bahwa UCNews adalah distributor konten yang didukung dengan big data dari UCWeb, bagian dari Alibaba mobile business group. Perusahaan kini mengumumkan kerjasama eksklusif dengan tiga selebriti Indonesia – Raffi Ahmad sebagai UC Browser ambassador, pesepakbola nasional ‘BePe’ Bambang Pamungkas dan artis serba bisa Fitri Tropica (Fitrop).

Tiga selebritis ini akan menjadi kontributor untuk konten eksklusif di UC News pada kolom Hiburan, Bola dan Unik & Seru. Kolaborasi ini bertujuan untuk memberikan hal-hal pada selebriti yang jarang diketahui publik melalui tulisan mereka dan juga menawarkan pengalaman membaca berita yang unik dan trendi bagi pengguna.

UCNews

Raffi, Bepe dan Fitrop dikenal sebagai pembawa acara televisi, pemain sepakbola nasional Indonesia dan komedian populer. Kebanyakan berita yang kita baca tentang mereka adalah mengenai kehidupan pribadi, tapi hanya sedikit cerita tentang peran lain mereka.

Faktanya, Raffi bukan hanya seorang artis, tapi ia juga seorang suami, ayah dan pebisnis yang mencari nafkah untuk keluarganya. Bepe mempunyai peran sebagai ‘sportivator’ atau sport motivator, seorang figur publik yang memberi semangat untuk orang – orang untuk membuat perbedaan dalam hal yang positif dan juga menjalani hidup sehat. Sedangkan Fitrop adalah seorang komedian dan juga sosok wanita yang mempunyai pemikiran modern.

UC News melihat ini sebagai aspek terpendam yang dapat dijadikan berita dan cerita yang menarik, dan mengundang mereka untuk menjadi penulis untuk kolom Hiburan, Bola, dan Unik & Seru, sehingga pengguna dapat mengenal lebih banyak tentang idola mereka yang tersedia eksklusif di UC News.

“Kami harap dengan kerjasama ini, UC News dapat memberikan berita eksklusif dan trendi kepada para pengguna untuk mengembangkan wawasan mereka melalui apa yang mereka baca,” kata Kenny Ye, General Manager of Overseas Business, UCWeb, Alibaba mobile business group. “Tiga selebriti yang dipilih merupakan idola masyarakat Indonesia yang akan membuat perbedaan dengan peran mereka yang berbeda. Mereka adalah orang-orang multi talenta dan ekspresif, dan kami mengharapkan kerjasama ini dapat membawa aspek-aspek terpendam dan juga pemikiran mereka yang jarang diketahui” tambah Kenny.