ArenaLTE.com – Mobile browser saat ini bukan hanya bisa digunakan untuk media menjelajah internet saja. Perusahaan kini bisa menjadikannya sebagai media pemasaran. UC Browser merupakan salah satu platform aplikasi penjelajah situs yang telah berkembang menjadi platform pemasaran di beberapa negara.

Aplikasi browser besutan raksasa teknologi asal Tiongkok Alibaba tersebut menawarkan cara untuk membantu praktisi dunia kreatif dengan mengintegrasikan berbagai strategi inovatif berbasis digital. Perusahaan kreatif yang sudah digarap UC Browser adalah dunia perfilman. Integrasi berbasis digital yang ditawarkan UC Browser dianggap menjadi solusi untuk memangkas biaya pemasaran film nasional yang mahal tersebut.

Menurut pihak UC Browser, membangun interaksi adalah inti dari pemasaran di dunia hiburan di era digital saat ini. Brand mencari metode inovatif untuk mempromosikan produknya, termasuk film, melalui saluran digital, yang lebih efektif dibandingkan pemasaran tradisional seperti TVC, billboard dan iklan cetak.

 

Hal yang sudah UC Browser lakukan misalnya adalah dalam kampanye pemasaran terbaru dengan perusahaan film Oriental DreamWorks dan Rovio Entertainment. Mereka menemukan bahwa integrasi fitur dalam browser termasuk splash screen (wallpaper yang dilihat pengguna setiap kali mereka membuka app), game interaktif berbasis Html5 dan channel lainnya, seperti media sosial, cetak, media online(termasuk YouTube dan TV) dapat menarik perhatian pengguna secara optimal.

UC Browser juga tercatat telah membantu produksi film Po dari Kung Fu Panda untuk memperoleh popularitas diantara jutaan fans di Tiongkok, dengan bekerjasama dengan Oriental DreamWorks pada Februari 2016. Selain itu juga bekerjasama dengan artis Bollywood Sonakshi Sinha untuk mempromosikan single terbarunya ‘Aaj Mood Ishqholic Hai’ bekerjasama dengan T-Series pada Desember 2015. Bulan lalu, mereka juga mengadakan kampanye pemasaran di Indonesia untuk The Angry Birds Movie dengan Rovio.