ArenaLTE.com – Menurut survei MasterCard tahun lalu, Indonesia merupakan salah satu negara teratas di Asia Pasifik yang melakukan pembelian di situs belanja online melalui smartphone, dengan lebih dari 50% responden Indonesia berbelanja melalui smartphone. Hal yang sama juga dilaporkan oleh DailySocial yang menyatakan bahwa Indonesia menjadi kontributor terbesar m-commerce di Asia Tenggara.

Untuk memberikan pengalaman belanja terbaik bagi masyarakat Indonesia yang berbelanja melalui smartphone, Lazada Indonesia bekerjasama dengan UC Browser pada bulan Ramadan untuk membagikan lebih dari 1,5 juta voucher belanja dan menghadirkan permainan interaktif.

Kolaborasi ini menghasilkan lebih dari tiga juta unique traffic hanya dalam waktu satu minggu dan kontribusi traffic yang dihadirkan dari UC Browser meningkat hingga110% dibandingkan hari biasa. UC Browser memberikan traffic kedua tertinggi ke website Lazada Indonesia dengan conversion rate yang lebih tinggi dibandingkan browserlain, yang membuat UC Browser menjadi gateway penting untuk belanja mobile.

“Berbelanja online tidak lagi hanya dilakukan untuk memenuhi kebutuhan konsumen, tapi juga menjadi aktivitas yang menyenangkan dan konsumen belanja online di Indonesia selalu senang menggunakan cara baru yang menarik untuk berbelanja online,” ujar Florian Holm, Co-CEO Lazada Indonesia.

Ia juga menambahkan, kolaborasi dengan UC Browser memungkinkan kami untuk memberikan pengalaman belanja online terbaik di bulan Ramadan ini, dan kami berharap untuk kolaborasi besar lainnya di masa yang akan datang.