ArenaLTE.com – Ada dua strategi yang digenjot UC Browser untuk tetap bertahan di industri aplikasi penjelajah situs. Selain melakukan branding dalam beragam promosi, anak perusahaan alibaba.com ini pun kabarnya sedang menggiatkan perilaku belanja masyarakat dari offline menuju online. Cara kedua ini dilakukan perusahaan dengan promosi diskon dan bagi-bagi voucher belanja Lazada di Indonesia.

Seperti diketahui sebelumnya, Lazada adalah perusahaan e-commerce lokal yang belum lama ini diakuisisi oleh perusahaan e-ommerce besar China, alibaba.com. Dengan langkah taktis tersebut, tentunya kerja sama antar kedua anak perusahaan asal China yakni Lazada dan UC browser diharap bisa berjalan baik.

Promo eksklusif yang berjalan pada periode 17 – 27 Juni ini memberikan satu juta voucher diskon sebesar 25% dan juga 500 ribu voucher diskon senilai Rp 50.000 untuk pengguna yang memainkan game interaktif yang dirancang oleh UC Browser. Setiap orang dapat bermain berulang kali untuk mendapatkan voucher lebih banyak. Program promosi bersama antara UC Browser dan Lazada Indonesia ini akan menguntungkan banyak pembeli online di Indonesia, khususnya pada bulan Ramadan ini.

“Kami berkeyakinan kolaborasi ini berpotensi untuk memberikan kontribusi pada pergeseran perilaku belanja konsumen dari offlineke online, yang mana program promosi ini juga dilaksanakan bersamaan dengan Hari Belanja Online Ramadan (Harboldan),” ujar Kenny Ye, GM of Global Markets of UCWeb, Alibaba mobile business group.

UC Browser x Lazada Indonesia-Interactive game designed by UC Browser

Kenny mengungkapkan bahwa pada waktu yang sama, kami juga berharap untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik pada pola belanja online konsumen di Indonesia melalui kerjasama dengan perusahaane-commerce terkemuka, sehingga dapat memberi pengetahuan lebih baik untuk kerjasama dengan e-tailer lokal.

“Sebagai destinasi berbelanja terbesar di Asia Tenggara, Lazada memiliki tujuan untuk menghadirkan pengalaman berbelanja yang nyaman, juga menghadirkan pengalaman interaktif dan menarik bagi konsumen belanja online di Indonesia,” ujar Florian Holm, co-CEO, Lazada Indonesia.

Dirinya mengungkapkan bahwa Akses mobile merupakan salah satu faktor penting bagi Lazada dan dengan bekerja sama dengan UC Browser. Lazada ingin menghadirkan pengalaman berbelanja online terbaik melalui perangkat mobile bagi konsumen Tanah Air.