ArenaLTE.com – Peluang bisnis layanan transportasi roda dua berbasis aplikasi atau singkatnya ojek online di Jakarta sepertinya masih bisa terbuka. Meski sudah ada pendahulu yang sudah bermain di bisnis serupa seperti Gojek dan Grab Bike, Uber tetap pede menawarkan layanan baru bernama UberMotor buat masyarakat ibu kota.

Seperti dikutip dari siaran pers Uber, perusahaan tersebut resmi mengumumkan peluncuran UberMotor. “Kami sangat senang dapat mengumumkan peluncuran uberMotor hari ini (12/4/2016), yang memungkinkan siapapun di Jakarta untuk mendapat perjalanan dengan sepeda motor dalam hitungan menit, hanya dengan menekan satu tombol.”

ubermotorPenyedia layanan mengklaim jika UberMotor bisa memberikan lebih banyak pilihan bagi pengguna, dengan biaya yang lebih hemat namun dengan pengalaman Uber yang berkualitas tinggi. Memberikan kemudahan kepada para pengemudi sepeda motor yang kini bisa mengakses teknologi untuk menutupi biaya perjalanan mereka dengan berbagi perjalanan bersama warga Jakarta lainnya.

“Kami juga memberikan kemudahan pembayaran dengan tunai, kartu kredit atau debit, yang membuat pengalaman bersama Uber ini menjangkau masyarakat lebih luas – baik calon pengguna dan calon pengemudi – yang lebih memilih membayar tunai – hanya dengan menekan satu tombol untuk menuju ke kantor, hingga memiliki uang tunai secara fisik untuk mengisi bensin tiap hari.”

ubermotor 2Dalam keterangan pers Uber, Arief Muhammad, penggiat sosial media dan Youtube yang lebih dikenal sebagai Poconggg disebut sebagai orang pertama yang mencoba melakukan perjalanan dengan UberMotor di Jakarta. Ia melakukan permintaan perjalanan, mengendarai motor dan merekam pengalaman unik yang Ia rasakan unutk vlog di kanal Youtube-nya.

Nah, menariknya mulai 12 April hingga 11 Juli memberikan promo perjalanan gratis bagi para pengguna pertama UberMotor. Dengan memasukkan kode promosi “uberMOTORJKT” pada aplikasi, kalian akan mendapatkan perjalanan gratis bersama Uber senilai Rp 75.000.

Pihak UberMotor juga mengundang semua pengguna untuk mengunggah tanggapan dan foto tentang pengalaman pertama ber-uberMOTOR di akun twitter dan instagram @uber_jkt dengan tagar #uberMOTOR dan tag @uber_jkt paling lambat 27 April 2016. 5 orang dengan postingan menarik akan memenangkan Uber Credits masing-masing senilai Rp 200.000.

Dalam situs  uber.com disebutkan jika tarif dasarnya adalah IDR 1000. Dengan hitungan per km IDR 1000, per menit IDR 100 dan tarif minimum IDR 1000. UberMotor juga membuka lowongan buat kalangan yang berniat menjadi mitra pengemudi UberMotor, kalian bisa mengunjungi situs mereka di uber.com/signup/drive/jktmoto/.