ArenaLTE.com – Tahukah kamu di banyak kota besar dunia, hampir seperlima lahan berfungsi sebagai lahan parkir dan 96% waktu kendaraan dihabiskan di parkir? Dan tentunya hal ini berimbas hilangnya lahan hijau di perkotaan. Uber dan WWF kini mengundang pengguna untuk berpartisipasi mendukung kampanye UberKebun di Jakarta, Bandung, Surabaya dan Bali tanggal 25-30 November ini.

Uber percaya ridesharing (berbagi tumpangan) dapat menjadi alternatif dari kepemilikan kendaraan pribadi dan jika kita mengurangi penggunaan kendaraan pribadi, lebih banyak menggunakan ridesharing dikombinasikan dengan transportasi publik, maka kebutuhan lahan parkir di perkotaan akan menurun. Artinya, lebih banyak lahan untuk ruang terbuka hijau dan ruang publik.

Baca :
Wow, Layanan Baru UberTrip di Bali Pasang Tarif Rp 1000 per Menit
Bermasalah dengan Uber? Ini Mekanisme Komplain Pelanggan

UberKebun pada tanggal 25-30 November, mengajak masyarakat untuk meninggalkann kendaraan di rumah dan gunakan Uber dikombinasikan dengan moda transportasi publik! Setiap perjalanan yang menggunakan opsi UberKebun pada aplikasi, Uber akan mendonasikan IDR 5.000,- untuk program MyBabyTree dari WWF. Jadi, ini cara untuk berkendara sekaligus melakukan donasi:

  1. Pada tanggal 25-30 November, buka aplikasi Uber dan pilih UberKebun pada tampilan di aplikasi
  2. Pesan dan bayar perjalananmu seperti perjalanan uberX biasa
  3. Uber akan mendonasikan IDR 5.000,- ke WWF atas nama kamu. Donasi ini tidak akan mempengaruhi biaya perjalananmu.

Sebagai puncak dari pekan UberKebun, pada tanggal 30 November, Uber akan mentransformasi lebih dari 10 lahan parkir di Jakarta, Bandung, Surabaya dan Bali menjadi taman-taman dadakan untuk dapat dinikmati warga sambil membayangkan hidup di kota-kota dengan lebih banyak taman daripada lahan parkir! Temukan taman-taman tersebut, ambil fotonya dan unggah ke akun sosial media kamu dengan menggunakan hashtag #UberKEBUN untuk mendapatkan Uber credit sebesar IDR 500,000,- bagi 5 penumpang yang beruntung.