ArenaLTE.com – Dengan meningkatnya perjalanan bisnis menggunakan Uber, perusahaan teknologi yang bermain di industri transportasi tersebut pekan ini meluncurkan layanan Uber for Business. Solusi unik ini diklaim bertujuan untuk mengubah cara bepergian bagi perusahaan di Indonesia.

Uber for Business telah diuji coba pertama kali di Indonesia pada tahun 2015, dan kini telah tersedia untuk semua jenis perusahaan di Jakarta, Bali, Bandung dan Surabaya. Gia Adhika, Marketing Manager Uber Indonesia dalam keterangan resminya mengungkapkan sejak layanan ini diperkenalkan, ribuan perusahaan di Jakarta, Bali, Bandung dan Surabaya telah memiliki akun bisnis dan menggunakan solusi unik tersebut untuk memenuhi kebutuhan perjalanan bisnis mereka.

“Dengan kemudahan pemesanan melalui aplikasi dan penjemputan yang kurang dari 5-7 menit, maka menggunakan Uber akan secara signifikan mengurangi waktu yang terbuang untuk menunggu transportasi terjadwal. Solusi penagihan secara sentralisasi juga membuat seluruh proses pendaftaran dan penagihan menjadi lebih mudah sehingga meningkatkan produktivitas bisnis,” ujar Gia.

Dijelaskan lebih lanjut, Uber for Business memungkinkan karyawan untuk menagihkan perjalanan bisnis mereka ke akun perusahaan. Sistem penagihan sentralisasi akan membantu bagian administrasi, pemimpin tim di perusahaan bahkan pemilik usaha kecil dengan menyediakan informasi perjalanan melalui tagihan dan membantu para karyawan dengan menghubungkan mereka untuk mendapatkan perjalanan Uber yang aman, dapat diandalkan tanpa harus repot mengumpulkan kuitansi perjalanan tagihan yang tercetak.

Cara Menggunakan Uber for Business

Untuk Perusahaan:

  • Pemilik perusahaan atau bagian yang terkait dalam perusahaan dapat mengunjungichalaman pendaftaran di http://www.uber.com/business untuk membuat akun bisnis melalui portal Uber for business.
  • Setelah itu, mereka dapat memasukan metode pembayaran yang dipilih dan menambahkan data karyawan ke dalam akun
  • Setelah datanya dimasukkan, karyawan akan secara otomatis menerima emailundangan untuk bergabung dengan akun Uber perusahaan
  • Para Manager atau administrasi dapat segera memiliki informasi perjalanan mereka hanya dengan sentuhan jari saja. Mereka juga dapat melihat informasi penting lainnya seperti jumlah perjalanan dan total biaya yang dikeluarkan secara mingguan, bulanan dan tahunan secara detail.

Untuk Karyawan:

  • Bagi pengguna Uber, pilihan ini akan muncul di akun mereka setelah menerima email undangan dan melakukan verifikasi email kantor mereka
  • Jika mereka merupakan pengguna baru Uber, mereka akan dapat dengan mudah menciptakan akun baru dengan mengikuti tautan dalam email undangan
  • Setelah itu, semua pengguna akan mampu dengan mudah mengganti metode pembayaran mereka, yang berarti bahwa perjalanan bisnis akan dapat secara otomatis ditagihkan atau tetap menggunakan perjalanan pribadi agar tetap perjalanan tetap personal

Mengenai tarif, tidak ada yang istimewa dari Uber for Business. Karea akan tetap sama dengan biaya perjalanan Uber reguler. Namun dengan menggunakan platform ini, perusahaan-perusahaan akan dapat memonitor perjalanan karyawan mereka secara transparan.