ArenaLTE.com – Masih banyak masyarakat Indonesia yang belum memiliki rekening bank, menurut data World Bank, ternyata baru 36% saja dari masyarakat Indonesia yang terhubung dengan lembaga keuangan formal. Di era digital sekarang ini transaksi keuangan bisa dilakukan tanpa harus melewati bank yaitu menggunakan uang elektronik, oleh karena itu banyak bermunculan layanan finansial teknologi (FinTech) dan uang elektronik di Indonesia salah satunya TrueMoney.

TrueMoney merupakan layanan uang elektronik yang menargetkan pasar utamanya kepada masyarakat yang belum memiliki rekening bank. Hadir pada September 2015 TrueMoney Indonesia berada dibawah payung Ascend Group, melalui PT. Witami Tunai Mandiri. Layanan uang elektonik True Money ini akan memudahkan penggunanya untuk melakukan berbagai transaksi seperti top up saldo, pembayaran tagihan, pembelian di merchant yang telah bekerjasama, dan transfer dana.

Baru-baru ini, layanan True Money kembali meraih pengakuan publik. Setelah meraih sertifikasi syariah dari Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada bulan Maret 2016, kali ini True Money berhasil mendapatkan penghargaan bergengsi Marketing Award untuk kategori “The Best in Innovation Marketing” dengan predikat Excellent yang digelar Majalah Marketing.

 

truemoney

Penghargaan ini diberikan kepada PT. Witami Tunai Mandiri atas inovasi  dalam sosialisasi uang elektronik TrueMoney dengan metode Agent-Led. Penghargaan “The Best in Innovation Marketing” diterima langsung oleh Joedi Wisoeda, Country Director True Money Indonesia pada acara Marketing Award di Hotel Mulia, Jakarta, kemarin (21/9).

“Terima kasih kepada Majalah Marketing atas penghargaan yang diberikan kepada TrueMoney. Penghargaan sebagai inovasi marketing terbaik tentu akan memicu True Money sebagai pemain baru di dunia layanan keuangan elektronik, untuk semakin  mempertegas rekam jejak yang baik di industri Financial Technology,” ungkap Joedi Wisoeda.

Inovasi marketing Agent-Led yang dilakukan True Money merupakan metode pemasaran dengan mengakuisisi toko-toko kelontong dan outlet-outlet pulsa di pinggir jalan untuk menjadi Agen TrueMoney. Saat ini, sudah lebih dari 18.000 Agen TrueMoney telah tersebar di 10 provinsi di Indonesia.

Metode pemasaran ini terbukti mampu mendongkrak popularitas TrueMoney di kalangan masyarakat Indonesia, dimana market share True Money saat ini berada di peringkat keempat untuk nilai transaksi, dan peringkat ketujuh untuk nilai transaksi terbesar uang elektronik di Indonesia.

“Untuk mendukung misi TrueMoney sebagai layanan keuangan elektronik yang mudah dijangkau bagi masyarakat luas, kami menginisiasi model distribusi Agent-Led untuk membangun brand presence TrueMoney,  yang mana metode ini baru pertama kali diterapkan dalam industri e-money. Total 18.000 Agen yang kami miliki saat ini merupakan pencapaian dari fase pertama metode Agent-Led, dan kami akan mencetak puluhan ribu Agen lain hingga akhir tahun ini, ” pungkas Joedi.