ArenaLTE.com – Twitter Indonesia mengumumkan kemitraan strategis dengan salah satu grup radio terbesar Tanah Air, MRA Broadcast Media, melalui Twitter Amplify. Kemitraan ini akan membantu kedua belah pihak untuk menjangkau lebih banyak orang di berbagai penjuru Indonesia. Kemitraan ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan oleh Twitter dengan perusahaan radio penyiaran di kawasan Asia Pasifik.

Percakapan di Twitter kerap beranjak ke berbagai platform setiap harinya, termasuk ke radio, di mana hal tersebut telah menjadi sebuah konten yang juga dinikmati oleh para pendengar — mulai dari peristiwa terkini hingga berita terbaru dari ranah budaya populer. Nah, Twitter Amplify memudahkan perusahaan media dan brand untuk dapat mengabadikan keseruan di radio dan menyebarkannya ke pengguna Twitter di manapun mereka berada.

Roy Simangunsong, Country Business Head, Twitter Indonesia, menyambut baik kemitraan ini. “Sebagai platform global, kami selalu mencari partner yang memiliki kesamaan visi dengan kami. Melihat latar belakang MRA Broadcast Media sebagai perusahaan media terdepan yang berfokus pada konten-konten anak muda terkini.”

Roy mennambahkan, kemitraan ini akan mendorong pendengar radio-radio MRA dan pengguna Twitter di Indonesia untuk menjadi semakin terhubung dengan apa yang sedang terjadi di dunia saat ini. “Kami melihat hal ini sebagai sebuah awal yang baik untuk berbagai kemitraan seru lainnya di masa mendatang.”

Sejak pertama kali diluncurkan tahun 2015,  Twitter Amplify telah membantu banyak media dan kreator di seluruh dunia untuk dapat memonetisasi konten video mereka di Twitter sekaligus menjangkau audiens yang lebih luas. Terdapat lebih dari 200 perusahaan media besar dunia yang sudah menggunakan Twitter Amplify; mulai dari jaringan TV kabel, saluran olahraga, hingga pemasar digital. Dengan demikian, pengguna Twitter dapat terus menyimak cuplikan dari keseruan pertandingan olahraga hingga momen red carpet ajang bergengsi dunia, sekaligus menjadi yang pertama menyaksikan hal-hal tersebut melalui layar ponsel mereka.

Kemajuan era internet dan aktivitas daring tidak menghambat stasiun radio untuk berkembang. Tren tersebut justru telah menolong radio untuk meningkatkan interaksinya kepada para pendengar mereka dengan melebarkan konten komunikasi ke ranah visual yang lebih menarik untuk disimak melalui akun-akun Twitter radio yang dimiliki.

Penelitian Twitter menunjukkan, bahwa 87% dari pengguna Indonesia melihat konten video pertama kali melalui Twitter dan 46% dari pengguna berusia 25-34 tahun mengunggah video di Twitter secara aktif. MRA Broadcast Media melihat tren tersebut sebagai kesempatan yang sangat baik untuk menjangkau lebih banyak audiens di Indonesia.

“Kami memiliki jutaan pendengar di berbagai kota di Indonesia dan sebagian besar dari mereka terlibat dalam interaksi yang aktif dengan akun-akun Twitter radio MRA. Kami berharap kemitraan ini dapat semakin meningkatkan perhatian, interaksi audiens, dan memicu lebih banyak percakapan di kedua platform. Ini adalah salah satu jawaban kami atas tantangan radio di era media digital,” ungkap Maulana Indraguna Sutowo, President Director MRA Broadcast Media.

Kemitraan strategis ini akan dimulai pertama kali melalui beberapa program unggulan di radio @TraxFMJKT, @hardrockfm,    @Iradiojakarta  serta  @CosmopolitanFM. Pantau  terus  akun-akun  Twitter  radio  MRA  untuk mendapatkan informasi terkini mengenai beragam konten video seru yang akan dibagikan dengan Twitter Amplify.