ArenaLTE.com – Bukan hanya sekedar menantang untuk memecahkan misteri yang terjadi dalam permainan. Developer asal Indonesia, Pestudio, juga menghadirkan dan sekaligus pertama yang menyajikan game dalam genre horor adventure Tumbal –The Dark Offering, sebagai game horor yang menghadirkan fitur bahasa daerah di dalamnya.

Tumbal -The Dark Offering merupakan game yang memiliki latar belakang cerita tentang petualangan seorang gadis berusia sekitar 25 tahun, terjebak dalam sebuah hotel berhantu di tengah perjalanannya yang melelahkan. Namun, tak disangka hotel yang dikunjungi itu ternyata dulunya adalah sebuah rumah tua berhantu. Terdorong oleh rasa ingin bertahan hidup, pemain harus meloloskan diri sembari memecahkan misteri yang terjadi.

Seperti layaknya sebuah game horor, nuansa mistis pun disajikan sebagai ‘bumbu’ penyedap permainan. Tumbal –The Dark Offering menyuguhkan suasana yang gelap pekat sepanjang permainan yang didukung dengan suara latar yang mencekam dan menakutkan.

Baca : 
Clash of Dynasty, Game Strategi Online Terbaru dengan Engine U3D
Fenomenal! Game Tahu Bulat Naik Puncak Tangga Saingi Clash of Clans

Didalam game ini tersimpan unsur teka-teki (puzzle) dan penjelajahan atau eksplorasi. Alur cerita sangat mengalir ditentukan oleh dokumen yang tersebar dan tebakan pemain sepanjang permainan. Namun yang menarik, selain menggunakan bahasa utama bahasa Inggris, PE Studio juga menyediakan gimmick berupa bahasa daerah (saat ini tersedia Bahasa Jawa dan Betawi) dalam Tumbal.

Untuk menyelesaikan game, pemain tidak dibekali senjata apapun, bahkan peta atau petunjuk arah juga tidak tersedia, kecuali sebatang lilin untuk menghindar dari kejaran hantu dengan bersembunyi di balik bayangan pilar atau mengusirnya dengan cahaya lilin. Benar-benar hanya mengandalkan ingatan pemain.

Bagi pemain yang senang bermain game hanya untuk mengisi waktu luang, ringan namun tetap dituntut kejelian, ketelitian dan kesabaran dalam memecahkan teka teki di akhir setiap level, game ini sangat cocok.

Level pertama dari lima level game bisa dimainkan cuma-cuma. Empat level lainnya dimainkan dengan cara pembelian IAP menggunakan sistem pemotongan pulsa, Kaspay atau kartu kredit dengan harga terendah sekitar Rp15.000. Tumbal – The Dark Offering saat ini sudah hadir untuk platform Android, namun belum ada informasi apakah game ini tersedia juga untuk perangkat berbasis iOS.