ArenaLTE.com – Ketetapan registrasi kartu prabayar yang mengharuskan penjual yang melakukannya, didukung penuh oleh sejumlah operator Tanah Air. Salah satunya adalah Tri (3) Hutchison. Ditemui ArenaLTE.com di sela peluncuran aplikasi Boomer Marketing, Dolly Susanto, Chief Sales & Marketing Officer Tri (3) Hutchison, mengungkapkan bahwa aturan registrasi kartu yang baru akan ditetapkan nanti ini memang sudah disiapkan baik untuk retailer maupun lainnya.

“Kami memang sangat mendukung penuh penerapan registrasi kartu prabayar nanti, karena hal itu juga sudah didukung penuh dengan para retailer. Setiap retailer kami memang punya ID masing-masing, ada sekitar 200 ribu retailer kita sudah terdaftar di seluruh Indonesia,” jelas Dolly Santosa di Jakarta (20/10/2015).

Dirinya juga mengakui, rencana registrasi kartu SIM oleh penjual memang adalah rencana lama dan hal itu sudah dipersiapkan lama oleh perusahaan, baik retailer maupun persiapan lainnya.
Baca: Registrasi Kartu Prabayar oleh Penjual Adalah Rencana Lama Para Operator

“Jadi dari beberapa tahun lalu itu memang sudah disiapkan, retail kita sudah terekam dalam sistem. Semua retailer sudah tercatat dalam sistem ID kami, itu ada di next generation system yang sudah ada sejak 2012 pada bulan Juni sebelum launching program Always On,” tuturnya.

Dolly Santosa juga mengungkapkan bahwa saat ini, Tri (3) memiliki pelanggan sebanyak 54,8 juta. Jumlah tersebut terhitung total ada pada kuartal-I 2015. Dari jumlah tersebut, sebesar 99 persennya adalah pelanggan prabayar. Dan memang sangat kecil untuk pelanggan pascabayar. Sedangkan untuk pelanggan smartphone data ada di kiraan 50 hingga 60 persen,” ujar Dolly menerangkan.


Baca perkembangan berita ini pada topik: registrasi kartu SIM prabayar

 

Comments

  1. […] “Silahturahmi jangan sampai lupa untuk melakukan komunikasi suara kepada orang yang disayangi, call to love your friend, girlfriend, boyfriend, and your mam. Karena dengan komunikasi voice itu ada pendekatan yang lebih emosional, dibanding komunikasi chating,” kata Dolly Sentosa, Chief Sales & Marketing Officer Hutchison Tri (3) saat ditemui ArenaLTE beberapa waktu lalu. Baca:Tri Siap Jalankan Mekanisme Registrasi Kartu Prabayar […]