ArenaLTE.com – Ajang 10.10 Mobile Shopping Day, sebuah festival belanja via ponsel pertama & terbesar di Indonesia yang dipelopori oleh Shopee menuai respon positif dari para konsumen Indonesia, dimana terjadi peningkatan transaksi jual-beli hingga 350%. Tepat di hari puncak kampanye Mobile Shopping Day, 10 Oktober lalu, jumlah kunjungan aplikasi Shopee turut mengalami kenaikan hingga tiga kali (3x) lipat dibandingkan dengan hari-hari lainnya.

Di ranah media sosial, Shopee 10.10 Mobile Shopping Day mampu  menciptakan  jumlah obrolan yang tinggi di kalangan netizen dengan hashtag #MobileShoppingDay  yang menjangkau lebih dari 30 juta masyarakat Indonesia pada tanggal 10 Oktober itu sendiri dan bahkan berhasil menjadi trending topic nomor 1 di Twitter.

“10.10 Mobile Shopping Day telah berhasil menjadi sebuah revolusi perayaan belanja melalui ponsel pertama di Indonesia. Kami juga melihat tanggapan yang luar biasa dari para pembeli dan penjual di Shopee. Sehingga kami semakin  merasa  tertantang  dalam  menjalankan  misi untuk terus memajukan perkembangan industri m-commerce di Indonesia. Kami yakin bahwa pencapaian tersebut tidak terlepas dari perubahan perilaku masyarakat Indonesia yang hampir selalu menggunakan perangkat mobile dalam berbagai aktivitas, termasuk berbelanja,”  ujar Rainal Lu, Regional Managing Director Shopee.

shopeeHany Purnama Asri, pemilik dari @olshopfany, salah satu penjual di Shopee yang menyediakan busana muslim, mengalami peningkatan jumlah transaksi sebesar 750%. Hany  mengatakan, “Sejak ajang Mobile Shopping Day dimulai, kenaikan jumlah transaksi itu sudah sangat dirasakan. Bahkan jika dihitung, pada akhir kampanye kenaikan mencapai 750% dibandingkan hari biasanya. Ribuan produk saya terjual dalam 24 jam saja. Dan selain itu, jumlah pelanggan saya pun bertambah secara signifikan, yang  begitu bermanfaat  bagi bisnis  saya.

Mobile Shopping Day di  Indonesia mencatat  lebih dari  3  juta  produk  terjual dalam periode kampanye, dari sejumlah 51,000 penjual yang turut berpartisipasi dalam kampanye tahun ini. Shopee juga melihat kategori Pakaian Wanita, Gadget, Home & Living, dan Bayi & Anak sebagai kategori paling diminati.

Sejak diluncurkan bulan Desember 2015, Shopee telah meningkat secara signifikan di tujuh negara, termasuk Indonesia, Thailand, Vietnam, Singapura, Malaysia, Filipina, dan Taiwan. Indonesia, yang berperan sebagai pasar terbesar Shopee di tingkat regional, telah memperoleh 5 juta download dan memberikan kontribusi sebesar 40% dari bisnis secara keseluruhan. Di bulan Agustus 2016, aplikasi ini telah diunduh sebanyak 20 juta kali di seluruh Asia Tenggara dan menerima lebih dari 250,000 pesanan setiap harinya.