Total Diskon Situs E-Commerce di Harbolnas Diprediksi Capai 120 Miliar

ArenaLTE.com - ArenaLTE.com - Hari Belanja Online Nasional (HARBOLNAS) pertama kali diselenggarakan pada tahun 2012, dicetuskan oleh Lazada Indonesia dan diselenggarakan bersama dengan Zalora, Berrybenka, PinkEmma, Bilna, Traveloka dan Luxola. Jumlah partisipan setiap tahunnya terus meningkat, dengan 22 e-commerce berpartisipasi pada tahun 2013 dan 78 e-commerce pada tahun 2014.

Dengan semakin meningkatnya minat konsumen Indonesia untuk belanja online, menjadikan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) tahun ini diselenggarakan selama tiga hari yaitu pada tanggal 10-12 Desember 2015. Berbeda dengan pelaksanaan Hari Belanja Online Nasional selama tiga tahun terakhir yang hanya diselenggarakan dalam satu hari.
Baca juga: Daftar lengkap Diskon Besar-besaran 140 e-commerce di Hari Belanja Online Nasional 2015

Tidak tanggung-tanggung, kegiatan Harbolnas tahun ini juga didukung oleh 140 e-commerce di Indonesia yang akan memberikan diskon hingga 90% dengan nilai total diskon diperkirakan mencapai 120 miliar rupiah. Tidak hanya e-commerce saja, Hari Belanja Online Nasional (harbolnas) didukung oleh beberapa perusahaan dari berbagai industri seperti Telkomsel, Bank Mandiri, BCA, Baidu, Sodexo, Shopback, Doku dan Veritrans.

HARBOLNASIndra Yonathan, SVP Strategic Marketing Partnership, Lazada Indonesia, selaku ketua dari Hari Belanja Online Nasional 2015 pada saat peresmian Harbolnas di Ritz-Carlton Hotel, Mega Kuningan, Jakarta (08/12/2015) mengungapkan bahwa kemajuan industri e-commerce tanah air hanya dapat dicapai dengan adanya kerja sama dari berbagai pihak, mulai dari pelaku e-commerce itu sendiri, berbagai perusahaan yang dapat mendukung perkembangan ekosistem seperti bank dan perusahaan telekomunikasi, hingga pemerintah. “Disinilah peran Hari Belanja Online Nasional untuk merangkul semua pihak untuk bahu membahu mengembangkan industri e-commerce di Indonesia,” jelasnya.

Indra menambahkan, salah satu tantangan utama yang dihadapi dalam penyelenggaraan Hari Belanja Online Nasional tahun ini adalah memastikan bahwa seluruh e-commerce yang berpartisipasi memiliki kesiapan untuk menampung lonjakan yang diperkirakan hingga 8-10 kali lipat jumlah kunjungan dan pesanan yang akan diterima selama tiga hari.

Bagi masyarakat yang ingin mengetahui berbagai diskon menarik dari 140 e-commerce yang berpartisipasi dalam kegiatan ini dapat mengunjungi website hari belanja Online Nasional. Termasuk di dalamnya berbagai informasi terkait pilihan e-commerce beserta dengan ragam penawaran menarik yang dihadirkan hasil kerja sama dengan berbagai perusahaan yang mendukung harbolnas.

Leave a Comment