ArenaLTE.com – Ajang “Indonesia E-Commerce Summit & Expo (IESE) 2016” pada pekan lalu di ICE BSD (27-28 April 2016) dikunjungi oleh Presiden RI Joko Widodo. Hal ini menunjukkan dukungan pemerintah hingga level presiden untuk memperbesar industri perdagangan elektronik. Presiden menyempatkan diri mengunjungi beberapa booth situs e-commerce dan berdiskusi dengan pelaku industri, salah satunya marketplace Toko1001.id.

Jokowi juga mengapresiasi bermunculannya layanan jual beli online baru dan secara eksplisit berpesan agar pelaku e-commerce di Indonesia secepatnya mengejar ketertinggalan dengan negara lain. Pesan lain Jokowi, agar e-commerce di Indonesia terus meningkatkan layanan yang lebih baik, memberikan keamanan, kecepatan sehingga konsumen benar-benar merasa nyaman ketika belanja online. Ia banyak berharap e-commerce turut serta membantu memajukan perekonomian nasional, khususnya UMKM, serta ekenomi pedesaan.
Baca: Jokowi: Industri e-Commerce Indonesia Harus Cepat Mengejar Ketertinggalan

CEO Toko1001.id, Anwar Adewidjaya mengatakan kunjungan dan dukungan Jokowi ini merupakan penghargaan yang tidak ternilai harganya dunia usaha e-commerce Indonesia pada umumnya. “Kunjungan Bapak Presiden memberi semangat dan dampak serta pemahaman positif masyarakat Indonesia tentang e-commerce dan belanja online, khususnya kepercayaan para konsumen Toko1001.id,” ujar Anwar.

Menyikapi himbauan Presiden Jokowi, Anwar mengatakan bahwa sebagai market place, toko1001.id terus membenahi dan melakukan seleksi para mitra bisnisnya (tenant). Mereka yang tergabung sebagai tenant sudah melalui prosedur serta seleksi ketat. Agar produk-produk yang dipasarkan tidak mengecewakan para konsumen.

toko1001 ilustrasi

Lebih lanjut Anwar mengatakan, Toko1001.id menjamin keamanan seluruh transaksi yang dilakukan oleh konsumen, baik dari aspek produk, metode pembayaran, dan pengiriman. Selain itu, untuk lebih menjaga keamanan konsumen, Toko1001.id menjamin pengembalian dana secara utuh, jika terjadi klaim atas pengiriman barang yang tidak sesuai pesanan. Untuk hal ini, konsumen diberikan waktu 7×24 jam.

Kecepatan pengiriman barang juga merupakan prioritas layanan Toko1001.id, di mana untuk wilayah Jabodetabek, pengiriman barang ditargetkan 1 x 24 jam telah terkirim dan gratis ongkos kirim.

“Komitmen inilah yang dipegang Toko1001.id, menawarkan belanja online dengan konsep Aman, Cepat dan Nyaman. Memberi jaminan keamanan, dan kecepatan untuk membuat konsumen merasa nyaman ketika berbelanja. Kami juga senantiasa akan mewujudkan himbauan dan keinginan Bapak Presiden Jokowi untuk terus memperbaiki pelayanan dan pengembangan,” ungkap Anwar.

Sebagai market place, toko1001.id menyediakan beragam kategori produk untuk kebutuhan masyarakat, mulai dari fashion, handphone & tablet, kesehatan & kecantikan, hobby & jam tangan, kamera, komputer, elektronik & Audio, aksesoris otomotif serta barang lainnya.

Diungkapkan, nama situs ini sengaja dipilih seperti itu untuk menyiratkan makna, bahwa 1001 macam produk tersedia di toko1001.id, untuk memenuhi 1001 macam kebutuhan konsumen Indonesia. “Kami juga mengakomodir UMKM sebagaimana himbauan Bapak Presiden Jokowi. Beberapa produk kami ada yang dihasilkan oleh para UMKM,” pungkas Anwar.