ArenaLTE.com – PlayStore bukanlah salah satu toko aplikasi Android yang bisa diakses pengguna untuk mendapatkan aplikasi maupun game pada perangkat miliknya. Karena selain toko tersebut, ada beberapa toko aplikasi Android gratis yang bisa menjadi alternatif dan bisa diakses langsung, bahkan bisa lebih banyak penyediaannya.

Alasan mengunjungi toko aplikasi di luar PlayStore adalah kesediaan yang lebih luas, bahkan tak jarang alasan ingin mendapatkan aplikasi gratis yang lebih banyak diutamakan para pengguna.

Berikut toko aplikasi Android gratis selain PlayStore yang bisa diakses pengguna langsung.

GetJar

GetJar adalah toko aplikasi Android independen terbesar di luar Google Play Store. Toko ini sudah di bangun sejak tahun 2004, yang dikembangkan seiring pertumbuhan smartphone secara keseluruhan.

GetJar awalnya diciptakan sebagai platform beta-testing pengembang. Sehingga para pengembang sebelum menghadirkan aplikasi aslinya, maka aplikasi rancangan oleh pengembang akan diletakkan disini. Ada beberapa aplikasi yang tidak dapat ditemukan di Google Play Store didalamnya, tetapi justru Getjar memberikan daftar luas aplikasi yang berbayar lebih luas, bahkan termasuk untuk harga yang rendah dan gratis.

Amazon Underground

Amazon Underground baru-baru ini diperkenalkan sebagai evolusi dari aplikasi gratis perusahaan dalam sebuah program khusus. Anda tidak hanya memiliki akses ke indeks besar aplikasi berbayar secara gratis, Amazon Underground bahkan membuat beberapa pembelian aplikasi yang tersedia tanpa biaya tambahan.

Amazon underground menggunakan strategi pembayaran yang sangat berbeda dari yang biasa digunakan oleh penyedia aplikasi smartphone dan tablet lainnya. Didalamnya memungkinkan Anda menggunakan aplikasi secara gratis dan membayar pengembang berdasarkan berapa menit Anda menggunakan aplikasi.

AppFree

AppFree menawarkan aplikasi gratis untuk para penggunanya setiap hari serta program diskon pada beberapa pilihan aplikasi lain. Sebagian besar penawaran ini hanya dijalankan selama dua puluh empat jam, toko layanan ini cukup membantu pengembang, terutama untuk aplikasi yang belum diakui atau mendapatkan perhatian.

ada kesepakatan tersendiri antara para dengan pihak AppFree, sehingga memungkinkan perusahaan untuk membuat aplikasi yang tersedia secara gratis melalui layanan mereka. AppGratis bisa dibilang sebagai toko aplikasi yang sempurna untuk perangkat lunak bebas, namun mampu mengurangi para pembajak aplikasi.

Baca artikel lengkap : 8 game gratis terbaik Android 2015

Appsales

AppSales adalah toko aplikasi yang memungkinkan pengguna menuliskan daftar aplikasi yang diinginkan. Ketika salah satu dari aplikasi yang dinginkan akan dijual, AppSales akan menginformasikannya langsung. Secara default, AppSales akan mengingatkan kepada penggunanya jika sebuah aplikasi pada daftar keinginan tersebut akan diberikan diskon minimal 25% dan telah melihat 1000 downloads sukses.

AppSales adalah pilihan yang sempurna untuk pengguna yang mengingkan harga lebih murah, terhadap aplikasi yang memberikan kepuasan penggunaan yang luar biasa. Pengguna juga dapat memeriksa sejarah harga jual setiap aplikasi, sehingga bisa mengetahui jika ada penurunan harga.