Bukan sekali dua kali vendor Cina berusaha mengekor keberhasilan Samsung, dan serasa tak mengenal lelah, di tahun depan boleh jadi phablet (smartphone tablet) andalan Samsung, yakni Note 5 akan mendapat pesaing baru. Meski statusnya baru rumor, diwartakan oleh GsmArena.com pihak Huawei kini tengah berusaha membuat stylus Huawei dengan melakukan pendekatan terhadap beberapa pemasok komponen pembuat stylus pen.

Bocoran ini berasal dari pemasok yang telah dikontak oleh Huawei. Untuk menandingi kecanggihan stylus pen Galaxy Note 5, stylus Huawei juga akan dilengkapi dengan kemampuan capacitive untuk membuat catatan. Bahkan teknologi stylus Huawei nantinya akan dilengkapi teknologi ‘palm rejection.’ Fitur ini mampu menolak akses navigasi bila pengguna hanya menggunakan satu tangan untuk mengendalikan ponsel, sementara tangan lain menyentuh layar dengan stylus.

Merujuk informasi dari GSMArena.com, sampai saat ini belum ada keputasan tentang pemasok yang ditunjuk untuk memproduksi stylus Huawei. Pasar phablet diperkirakan terus berkembang, tak heran jika vendor ponsel tergiur dan berlomba membuat produk serupa. Samsung diakui sebagai pencipta tren ponsel berukuran besar. Sejumlah analis memperkirakan, pasar ini masih akan terus tumbuh dan mencapai sekitar 35% dari penjualan smartphone per tahunnya.

Samsung Galaxy Note 5 adalah salah satu smartphone paling powerful di pasar saat ini. Galaxy Note 5 meluncur pada Agustus 2015 lalu. Kelebihan Samsung Galaxy Note 5 yang pertama terletak pada bagian display layarnya karena produk terbaru dari Samsung ini telah dibekali dengan layar berukuran 7.0 inchi dengan rasio perbandingan antara monitor serta body 75. 9%.

Smartphone canggih ini mengusung layar bertipe Super AMOLED beresolisi 1440 x 2560 pixels dan telah dilindungi dengan pelindung layar berupa Corning Gorilla Glass 4. Tak hanya itu saja, Samsung Galaxy Note 5 ini juga telah mendukung jaringan 4G LTE serta telah berjalan di sistem operasi yang baru yaitu OS Android V5.1.1 Lollipop.