ArenaLTE.com – Alangkah beruntungnya para pengakses internet negeri Kangguru, Australia ini. Para pelanggan layanan internet Telstra akan diberikan kebebasan akses internet hingga 500GB, secara cuma-cuma setiap bulannya. Hal itu diberikan perusahaan sebagai penggantian atas kerugian yang dialami pengguna layanan, karena sempat mengalami kendala akses beberapa waktu lalu.

Hadiah kebebasan akses tersebut, diberikan perusahaan sebagai kapasitas tambahan diluar kapasitas utama layanan yang dibeli. Sehingga pengguna akan mendapatkan ekstra kapasitas kuota tambahan, sebesar 500GB setiap bulannya.

Mengutip dari laman Mashable, juru bicara Telstra mengungkapkan,”kami membuat berbagai band spektrum untuk penyisihan data tertentu yang akan menyederhanakan atas data, sehingga kami memiliki tawaran untuk pelanggan kami.” jelasnya.

Dalam keterangan tersebut juga dijelaskan bahwa pemberian akses internet besar tersebut, diberikan grtais sebagai bentuk maaf dan ganti rugi kepada pelanggan. Beberapa waktu lalu, pelanggan layanan internet Telstra mengalami gangguan akses secara menyeluruh. Kejadian tersebut pun diungkapkan terjadi sepekan lalu.

Hebatnya, perusahaan tidak menetapkan syarat yang merepotkan. Dalam arti bahwa akses internet besar tersebut, bisa dimanfaatkan pengguna kapan saja dengan bebas. Pergantian itu sendiri diungkapkan perusahaan sudah berjalan sepekan, dalam catatannya terekam bahwa aktivitas download pengguna telah menyentuh angka 1,8TB.

Telstra hari ini mengungkapkan bahwa perusahaan akan menginformasikan lebih dari 2,5 juta pelanggan broadband konsumen tetapnya. Kuota akses data hadiah akan diberikan kepada semua pelanggan Telstra termasuk pelanggan ADSL, kabel dan NBN.

Banyak para pelanggan yang mengungkapkan kebahagian atas pemberian kuota hadiah besar tersebut, bahkan seorang pengguna situs reddit mengungkapkan dirinya sangat puas karena telah berhasil mendownload file sebesar 421GB.