ArenaLTE.com – Perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Jawa Barat telah berakhir. Berbagai dinamika mewarnai proses pelaksanaannya, termasuk dukungan Telkomsel yang menjadi bagian Telkom Group sebagai Official ICT Partner PON XIX.

Berbagai dukungan Telkomsel untuk kelancaran PON XIX telah sukses dihadirkan secara menyeluruh mulai dari optimalisasi jaringan broadband berteknologi terdepan yang prima, hingga produk dengan value layanan gaya hidup digital yang khusus dipersembahkan untuk menjamin kenyamanan semua pihak yang terlibat dalam event olahraga terbesar empat tahunan di Indonesia tersebut.

Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid dalam keterangan tertulis yang diterima ArenaLTE mengungkapkan, sejak awal persiapan hingga proses pelaksanaan PON XIX di Jawa Barat, Telkomsel sudah memastikan semua infrastruktur dapat dinikmati dengan baik dan lancar oleh pelanggan.

“Kami mengapresiasi kepercayaan yang telah diberikan Pemerintah Daerah Jawa Barat dan PB PON XIX untuk Telkomsel sebagai bagian Telkom Group dalam menjamin kenyamanan dan kelancaran komunikasi semua pihak, mulai dari penonton, kontingen atlet, hingga panitia pelaksana PON.”

Selama PON berlangsung, kunjungan pelanggan Telkomsel dari luar wilayah Jawa Barat bertambah sebanyak 230 ribu pelanggan. Telkomsel telah mengantisipasi hal tersebut dengan mendorong optimalisasi sekitar 804 BTS serta tambahan 13 Compat Mobile BTS (COMBAT) yang menjangkau sejumlah titik utama yang menjadi pusat konsentrasi berkumpulnya orang, seperti di venue pertandingan, Media Center, Hotel dan penginapan atlet, serta Bandar Udara dan Stasiun Kereta Api. Dukungan ini merupakan wujud nyata Telkomsel dalam menghadirkan True Broadband Experience bagi pelanggan guna menikmati dan mengabadikan keseruan momen PON XIX 2016.

Telkomsel mencatat, selama momen PON XIX ini terjadi peningkatan trafik layanan data hingga 21% dibandingkan hari biasa dengan periode yang sama, dan untuk trafik layanan data 4G LTE Telkomsel meningkat sekitar 49% . Hal tersebut juga didorong oleh penambahan sekitar 25% jumlah pengguna 4G LTE Telkomsel di Jawa Barat. Sedangkan untuk trafik layanan voice, peningkatan tertinggi terjadi pada saat acara penutupan PON XIX di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang mencapai 274%.

Di sejumlah venue pertandingan dan fasilitas pendukung PON XIX, Telkomsel telah menyediakan titik layanan dan penjualan yang menawarkan sejumlah produk unggulan seperti kartu prabayar simPATI edisi khusus PON XIX dengan Paket Kuota Data 6 GB, layanan aktivasi dan cash in digital money TCASH serta layanan upgrade/migrasi uSIM 4G LTE Telkomsel. Dimana salah satunya dengan mendukung event Jabar Etalage dengan menghadirkan pilihan transaksi digital money menggunakan TCASH Tap dengan promo cashback hingga 20% di beberapa merchant kuliner pilihan.