Jaringan Broadband Telkomsel Sukses Kawal Momen Gerhana Matahari Total

ArenaLTE.com - ArenaLTE.com - Telkomsel mengaku sukses menjaga kualitas jaringan broadband di berbagai lokasi yang menjadi pusat keramaian pengunjung untuk menyaksikan perisitiwa Gerhana Matahari Total, seperti di Palembang, Linggau, Bangka, Belitung, Balikpapan, Palangkaraya, Palu, Ternate, Tidore, dan Halmahera (Maba).

Secara nasional, terjadi peningkatan penggunaan layanan data hingga sebesar 125% di lokasi-lokasi pengamatan gerhana dibandingkan dengan hari normal. Adapun layanan suara juga mengalami peningkatan yang signifikan hingga sebesar 234%.

Tingginya minat wisatawan khususnya mancanegara untuk berkunjung ke lokasi-lokasi pengamatan gerhana juga terlihat dari peningkatkan roamers di jaringan Telkomsel, dimana kenaikan roamers tertinggi terjadi di daerah Palu dan Ternate dengan kenaikan 71% dari wisawatan yang berasal dari Malaysia, Amerika Serikat dan Cina. Disusul oleh Belitung dengan kenaikan 44% dari pengunjung asal Malaysia, Singapura, Cina dan Amerika Serikat. Selanjutnya di Palangkaraya sebesar 21% dari pengunjung asal Malaysia, Swedia dan Cina.

Menurut Direktur Network Telkomsel, Sukardi Silalahi, secara nasional layanan broadband Telkomsel sukses mengawal momen Gerhana Matahari Total. “Ribuan pelanggan yang memadati lokasi-lokasi yang dilewati Gerhana mampu dilayani dengan baik, dan pelanggan bahkan tetap bisa menikmati layanan 4G Telkomsel dengan kualitas yang prima, sekalipun terjadi lonjakan trafik komunikasi di lokasi-lokasi tersebut.”

Sukardi menjelaskan bahwa dengan layanan broadband terbaik termasuk 4G LTE di lokasi-lokasi yang dilewati gerhana, pelanggan dapat dengan nyaman melakukan berbagai aktivitas digitalnya seperti mengunggah berbagai foto dan video ke social media. Adapun kota-kota yang mengalami peningkatan tertinggi adalah Belitung, Ternate, dan Palembang.

Kesiapan jaringan Telkomsel dalam melayani Peristiwa Gerhana Matahari Total adalah contoh bagaimana fokus Telkomsel untuk memberikan layanan dengan kualitas yang prima, sehingga para pelanggan akan mendapatkan pengalaman terbaik ketika menggunakan layanan data Telkomsel. Untuk menyajikan great customer experience dalam memastikan kecepatan akses layanan data dan stabilitas koneksi jaringan tetap terjaga yaitu Coverage, Capacity dan Quality.

Leave a Comment