ArenaLTE.com – Untuk mengantisipasi tingginya kebutuhan pelanggan menjelang Lebaran tahun 2016, Telkomsel telah mengantisipasi meningkatkan traffik layanan seluler dengan meningkatkan kapasitas jaringan. Tak hanya itu, operator ini juga menghadirkan Posko Siaga yang ditempatkan di sejumlah titik strategis yang akan banyak dilalui oleh para calon pemudik.

Di Posko Siaga ini tersedia berbagai layanan seperti penjualan pulsa dan perdana, layanan aktivasi paket data, redeem Telkomsel Poin serta ragam layanan lainnya yang diberikan secara gratis khusus untuk pelanggan, seperi layanan relaksasi pijat gratis atau tempat istirahat sambil bermain games.

Untuk Ramadhan dan Idul Fitri 2016, Telkomsel memiliki 809 posko mudik yang tersebar di berbagai lokasi strategis. Rinciannya adalah sebagai berikut:

  • 175 Posko mudik yang berada di seluruh bandara, terminal, stasiun & pelabuhan
  • 173 Posko mudik yang berada di jalur-jalur utama mudik Jawa, Sumatera, Kalimantan & Sulawesi
  • 461 Posko Wisata yang berada di lokasi-lokasi wisata utama di seluruh wilayah Indonesia yang berpotensi diserbu pengunjung saat libur lebaran

Masih bagian dari angka tadi, Telkomsel memiliki Posko Mudik Utama sebanyak 2 lokasi yaitu KM 57 Tol Cikampek (Jakarta menuju Cikampek ) yang beroperasi dari tgl 1- 7 Juli 2016 selama periode keberangkatan mudik. Kemudian di KM 62 Tol Cikampek (Cikampek menuju Jakarta) beroperasi dari tgl 10 – 17 Juli selama arus balik. Layanan di 2 lokasi tersebut lebih lengkap dibandingkan dengan Posko lainnya.

Adapun layanan yang ada di posko mudik & wisata adalah :

  1. Sales -> Penjualan Pulsa, Penjualan Paket Data, Penjualan Produk Digital, Aktivasi T-Cash
  2. Service -> 4G Usim Migration
  3. Loyalty -> Penukaran Telkomsel poin dengan merchandise,
  4. Digital Experince (Untuk posko-posko tertentu)