ArenaLTE.com – Telkomsel kembali meraih prestasi dengan meraih penghargaan untuk program Corporate Social Responsibility-ya (CSR). Pemerintah Kota Bandung memberikan penghargaaan kepada Telkomsel sebagai perusahaan dengan Program CSR Berdampak Luas. Penghargaan yang merupakan bentuk apresiasi atas partisipasi kepedulian dan kolaborasi Telkomsel dalam kemajuan dan pengembangan Kota Bandung ini, diserahkan langsung oleh Walikota Bandung, Ridwan Kamil dalam Acara Malam Apresiasi Pemkot dan SKPD Kota Bandung (8/12).

Menurut Vice President Sales and Marketing Area Jabotabek dan Jabar Telkomsel, Erwin Tanjung, penghargaan tersebut menjadi penyemangat untuk Telkomsel agar terus menjadi bagian dari pembangunan Kota Bandung secara menyeluruh. “Khususnya melalui bidang yang menjadi expertise kami yakni komunikasi dan informatika, dimana kami siap mendukung dan berkolaborasi menjadikan Bandung menuju Smart City, seperti yang telah dicanangkan Pemkot Bandung,” tambah Erwin.

Telkomsel sendiri sepanjang tahun ini memang cukup berperan serta dalam berbagai macam kegiatan CSR yang ditujukan langsung pembangunan masyarakat dan infrastruktur kota Bandung. Beberapa kontribusi Telkomsel antara lain dengan ikut memberikan donasi bersama Bobotoh (Fans Klub Sepakbola Persib Bandung) untuk masyarakat korban bencana kabut asap di Kalimantan dan Riau serta peran serta dalam mendukung kesuksesan acara Konfrensi Asia Afrika yang ke 60 di Bandung.

Apresiasi ini melengkapi penghargaan yang diterima Telkomsel sebelumnya yang sudah dua tahun berturut – turut menerima penghargaan best CSR dari Pemerintah Kota Bandung dan Jawa Barat. Sebelumnya, Telkomsel mendapatkan penghargaan sebagai Best CSR Program dari Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan dengan kontribusi program CSR berupa Bus Pariwisata BANDROS (Bandung Tour on Bus) dan Jabar Caang yang dinilai mampu memberi manfaat dan berkontribusi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat luas.

Erwin menambahkan, terkait CSR kedepannya Telkomsel akan terus meningkatkan dan mengembangkan kualitas layanan, khususnya pengembangan teknologi jaringan 4G LTE yang sudah bisa dinikmati di Kota Bandung sejak awal tahun 2015, sekaligus mengembangkan potensi layanan broadband untuk mendorong kemajuan bangsa, khususnya masyarakat Kota Bandung dan Jawa Barat, baik di sektor pendidikan, sosial, lingkungan, kesehatan dan tentunya implementasi keunggulan teknologi seluler dalam keseharian hidup masyakarat.