ArenaLTE.comTelkomsel telah menggelar program NextDev Pulang Kampung dengan membawa 20 Duta NextDev pulang kampung ke 10 kota asalnya masing-masing. Tak kurang dari 3300 peserta telah ikut berpartisipasi dalam gelaran NextDev Pulang Kampung yang terdiri dari pelajar SMA, SMK, mahasiswa, pengusaha startups maupun warga masyarakat lain pada umumnya.

Selain disambut antusiasme warga masyarakat yang tertarik untuk mengikuti edukasi dan sosialisasi seputar digipreneurship, gelaran ini juga mendapatkan sambutan hangat dari pemerintah daerah setempat yang telah menerima kunjungan para Duta NextDev dan Telkomsel.

Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati mengatakan, “Kami sangat senang dengan besarnya antusiasme anak muda setempat untuk berpartisipasi dalam acara NextDev Pulang Kampung. Hal ini menunjukkan tingginya minat generasi muda dan masyarakat luas pada umumnya untuk belajar lebih banyak mengenai digipreneurship serta menjadi bagian dari solusi di tempat tinggalnya dengan pemanfaatan teknologi.”

Pada rangkaian kegiatan NextDev Pulang Kampung, Telkomsel mempertemukan para Duta NextDev dengan pemerintah kota untuk membuka kesempatan kolaborasi antara keduanya dalam mencari solusi yang tepat untuk penyelenggaraan Smart City di kota tersebut.

aplikasi terbaik telkomsel the nextdev 2015

Baca juga: Lewat NextDev Junior, Telkomsel Latih Pelajar Bikin Aplikasi

Program The NextDev 2015 yang bertemakan Smart City dimulai dengan rangkaian roadshow, dimana lebih dari 400 aplikasi solusi perkotaan berhasil terjaring dari berbagai kota di Indonesia. Sebanyak 20 finalis yang merupakan individu/kelompok developer muda akhirnya terpilih untuk mengikuti serangkaian tahapan yang terdiri dari bootcamp (design, development, distribute), pitching, dan investor meet up.

Dengan berakhirnya rangkaian acara NextDev Pulang Kampung, The NextDev 2016 akan segera digelar yang dimulai dengan roadshow di lebih banyak kota. Melalui The NextDev, Telkomsel mengajak para developer muda di seluruh Indonesia untuk turut berkarya di bidang kreatif digital dengan menciptakan aplikasi digital yang akan memberikan dampak sosial positif bagi lingkungan di sekitar mereka.