ArenaLTE.com – Selain berfokus pada layanan, Telkomsel juga berkomitmen mendukung program pembangunan daerah. Salah satunya di wilayah Jawa Barat, dimana operator ini terus menjalankan Program Sinergi Pembangunan Daerah antara Telkomsel dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar). Tak heran, operator ini mendapat penghargaan dari Pemprov Jawa Barat sebagai Mitra CSR (Corporate Social Responsibility) Terbaik Provinsi Jawa Barat.

Program penghargaan Mitra CSR yang diraih Telkomsel diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, di Bandung beberapa waktu lalu. Menurut General Manager Corporate Social Responsibility Telkomsel, Tubagus Husniyullah, penghargaan ini menjadi bentuk kepercayaan yang telah diberikan kepada Telkomsel untuk terus berkomitmen mendorong pembangunan daerah seperti Jawa Barat.

Mobile Combat BTS Telkomsel”Sebagai operator selular Paling Indonesia yang selalu berkarya tiada henti untuk Indonesia. Telkomsel selalu sejalan dengan strategi pengembangan masyarakat yang telah di canangkan oleh pemerintah daerah setempat,” tambah Tubagus setelah menerima penghargaan Mitra CSR.

Lebih jauh, partisipasi dan kontribusi Telkomsel melalui program CSR di wilayah Jawa Barat selalu bersinergi dengan rencana pengembangan kota dan masyarakat yang telah di canangkan oleh Pempov Jabar, seperti dukungan untuk program Jabar Caang, penyediaan Bus Pariwisata BANDROS (Bandung Tour on Bus), program penanggulangan banjir, pembangunan pos Polisi Jalan Raya di Sukabumi, serta pembangunan Taman Selfie dan Arena Skateboard di Bogor.

Penghargaan Mitra CSR yang diterima dari Pemprov Jabar untuk kedua kalinya, melengkapi sejumlah penghargaan CSR sebelumnya yang diterima Telkomsel atas kontribusinya untuk pembangunan fasilitas umum dan pengembangan masyarakat di daerah, seperti penghargaan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak, dari Pemerintah Kota Bogor dan Pemerintah Kota Bandung yang mana Telkomsel mendapatkan penghargaan sebagai Program “CSR Berdampak Luas” yang diserahkan langsung oleh Walikota Bandung, Ridwan Kamil.

Tubagus menambahkan, selain dukungan kegiatan CSR pada pembangunan fisik seperti dukungan fasilitas umum yang bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat, Telkomsel juga fokus untuk memberikan kontribusi CSR secara dengan mendorong pengembangan industri konten digital dengan mendorong pengembangan dan kemajuan para startup aplikasi khususnya di kalangan anak muda melalui program NextDev. Program ini diharapkan akan menjadi jembatan untuk anak muda dalam membantu membuat konten digital yang dapat diaplikasikan untuk pengembangan Smart City di setiap provinsi.