ArenaLTE.com – Untuk mendorong penguatan ekosistem digital di masyarakat, salah satu langkah serius yang dilakukan Telkomsel adalah dengan secara konsisten menghadirkan titik layanan pelanggan GraPARI di sejumlah lokasi keramaian, seperti Mall dan Pusat Perbelanjaan. Untuk wilayah DKI Jakarta sendiri, selama tahun 2016 ini Telkomsel telah mengoperasikan 11 titik di sejumlah Mall yang menjadi destinasi favorit masyarakat kota Jakarta dalam menikmati hiburan khas kota metropolitan.

Menurut Direktur Sales Telkomsel, Mas’ud Khamid, kota besar seperti Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bogor dan Bandung merupakan wilayah yang sudah dikenal cukup pesat dalam mengadopsi perkembangan teknologi telekomunikasi. Terutama yang berbasis layanan broadband dan digital.

“Untuk itu, kami secara konsisten terus menghadirkan kemudahan bagi pelanggan dalam mengakses informasi serta layanan terbaik guna menikmati pengalaman gaya hidup digital yang maksimal. Salah satunya dengan memperbanyak titik yang secara berkesinambungan kami hadirkan di hampir seluruh pusat perbelanjaan modern atau Mall yang menjadi destinasi favorit hiburan masyarakat perkotaan.”

Memasuki bulan terakhir 2016 ini, Telkomsel wilayah operasional Area Jabotabek Jabar sendiri telah meresmikan pengoperasian titik layanan GraPARI di tiga pusat perbelanjaan atau Mall favorit yang ada di Jakarta. Kini akses masyarakat Jakarta semakin mudah dengan hadirnya GraPARI di Pusat Grosir Cililitan (PGC) Jakarta Timur, Mall Metro Cipulir Jakarta Selatan dan yang baru saja diresmikan yaitu di Mall Bassura City di Jakarta Timur.

Kehadiran tiga GraPARI di Mall tersebut akan melengkapi kehadiran di sejumlah Mall lainnya yang sudah beroperasi sebelumnya di kota Jakarta, seperti Mall Kota Kasablanka, Gandaria City, Pondok Indah Mall 3, Plaza Semanggi,, Mall Central Park, Mall Grand Indonesia, ITC Cempaka Mas, Mall LaPiazza, dan Mall Cijantung. Kehadiran sejumlah GraPARI merupakan bagian dari respon cepat Telkomsel dalam memenuhi harapan pelanggan dalam kemudahan akses layanan pelanggan yang lebih mudah dijangkau dan lebih fleksibel di kunjungi karena memiliki waktu operasional yang mengikuti jam operasional Mall hingga malam hari dan buka setiap akhir pekan.

Selain itu, titik layanan GraPARI di Jakarta juga menjadi kontributor utama dalam peningkatan penetrasi layanan jaringan terdepan 4G LTE Telkomsel, dimana terjadi pertumbuhan mencapai lebih dari 900 ribu transaksi upgrade/migrasi uSIM 4G LTE Telkomsel dibandingkan tahun lalu. Hal ini juga didorong dengan semakin berkembangnya cakupan jaringan 4G LTE Telkomsel dengan hadirnya sekitar 1833 BTS 4G LTE di hampir seluruh titik populasi masyarakat di kota Jakarta.