ArenaLTE.com – Hari ini, Telkomsel punya gawe besar dengan mulai menjelajahi Indonesia dari 14 April hingga 14 Mei 2016 lewat program Ekspedisi Langit Nusantara (Elang Nusa). Ekspedisi ini perusahaan terobosan yang dilakukan perusahaan untuk menguji kehandalan jaringan broadband melalui video streaming yang akan disiarkan dari dua buah drone berjenis UAV (Unmanned Aerial Vehicle) berukuran besar yang melintasi lebih dari 50 kota di Indonesia.

Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah mengatakan Ekspedisi Langit Nusantara adalah ekspedisi terbesar dan pertama di angkasa Indonesia yang merupakan pembuktian atas keunggulan layanan broadband yang tersebar hingga ke berbagai lokasi di Indonesia. “Jaringan broadband Telkomsel yang terluas dan tercepat akan mendukung ekspedisi ini, sehingga masyarakat dapat melihat keindahan Indonesia dari udara, hasil dari video yang ditangkap oleh drone yang kami terbangkan,” ujar Ririek.

drone elang nusa

Ririek lebih lanjut menjelaskan bahwa Elang Nusa merupakan bukti nyata perusahaan sebagai operator yang paling berkomitmen untuk membangun berbagai daerah di Indonesia melalui ketersediaan jaringan seluler. Telkomsel pun sengaja memilih Sabang dan Merauke yang berada di ujung Timur dan ujung Barat Indonesia sebagai titik awal ekspedisi ini, sehingga masyarakat dapat melihat keunggulan jaringan broadband Telkomsel yang terbentang hingga penjuru tanah air.

Ekspedisi Langit Nusantara juga menjadi bagian dari uji jaringan broadband yang dilakukan Telkomsel guna menjaga kualitas mobile broadband, baik 4G maupun 3G, bagi pelanggan dimana pun berada.

Dalam ekspedisi ini dua buah drone berukuran besar dengan bentangan sayap hingga 2,5 m akan diterbangkan secara bersamaan, menempuh Jalur Barat (Elang Barat) dan Jalur Timur (Elang Timur) Indonesia sepanjang 8500 km. Selama program, kedua drone akan merekam video yang kemudian diunggah melalui jaringan terbaik Telkomsel ke www.telkomsel.com/elangnusa, sehingga masyarakat dapat mengikuti perjalanan secara lengkap, baik melalui live streaming maupun recorded.

Elang Barat akan memulai perjalanan dari Sabang dan akan menempuh beberapa kota diantaranya Medan, Palembang, Tasikmalaya, Yogyakarta dan Malang. Sementara Elang Timur, akan berangkat dari Merauke dan bergerak melewati Sorong, Ambon, Manado, Banjarmasin, Makassar, dan Labuan Bajo. Di akhir perjalanan kedua drone akan bertemu dan mendarat di Garuda Wisnu Kencana, Bali. Selain menangkap berbagai keindahan dari alam Indonesia, dalam perjalanannya, Elang Barat dan Elang Timur juga akan menyapa masyarakat yang berada di kota-kota yang dilewati.

Bonus Kuota Untuk Menonton Streaming Ekspedisi Langit Nusantara

Agar menarik minat pelanggan menonton aktivitas Elang Nusa, Telkomsel memberikan bonus kuota data yang berlaku untuk semua pelanggan baik pra bayar maupun paska bayar. Hanya saja besaran bonus kuotanya berbeda. Untuk pelanggan Kartu Halo (paska bayar), akan mendapat bonus kuota sebanyak 1,5GB yang berlaku selama 30 hari. Sedangkan untuk pengguna pra bayar (simPATI, Kartu As, Loop) hanya 1 GB yang berlaku 1 bulan dan bonus akan diperoleh setelah melakukan pembelian paket data. Informasi aktivitasi dan cek kuota bisa diakses melalui UMB *363#. Namun jangan puas dulu, karena kuota bonus tersebut hanya bisa dipakai untuk mengakses streaming video drone Elang Nusa. Sedangkan untuk akses konten lainnya menggunakan kuota data biasa.