ArenaLTE.com – Telkomsel telah dtunjuk sebagai salah satu mira penyedia layanan VPN Wireless yang akan dimanfaatkan untuk mengganti penggunaan teknologi sebelumnya. Adalah Bank Indonesia yang ingin memutakhirkan akses aplikasi untuk pengelolaan aplikasi laporan yang melalui Jaringan Komunikasi Data (JKD) Ekstranet.

Guna memperkenalkan layanan VPN Wireless tersebut, Telkomsel bersama Bank Indonesia melakukan sosialisasi layanan tersebut kepada 35 perwakilan Bank Perkreditan Rakyat (BPR/ Syariah) untuk berada di Area Provinsi Banten, (22/03). Pengkinian akses aplikasi menggunakan teknologi layanan VPN Wireless ini bertujuan untuk menjaga pelaporan yang menggunakan layanan akses aplikasi melalui JKD Ekstranet Bank Indonesia semakin lancar dan sesuai dengan perkembangan teknologi terbaru.

Bank Indonesia kini mempercayai layanan Corporate Business Solutions Telkomsel sebagai salah satu penyedia teknologi VPN Wireless yang nantinya akan digunakan oleh seluruh Bank Perkreditan Rakyat/Syariah.

Menurut General Manager Account Management Jabotabek Jabar Telkomsel, Nyoman Adiyasa, Telkomsel berterima kasih atas kepercayaan dari Bank Indonesia untuk menyediakan layanan teknologi VPN Wireless yang akan menggantikan teknologi sebelumnya. “Untuk membantu memperkuat akses aplikasi pelaporan BRP/S melalui JKD Ekstranet Bank Indonesia. Melalui layanan Corporate Business Solution Telkomsel, penggunaan teknologi VPN Wireless oleh Bank Indonesia dan BPR/S akan semakin terjamin kualitasnya karena jaringan Telkomsel yang luas dan didukung teknologi terbaru.”

Bertempat di Kantor Area Jabotabek Jabar, Telkomsel bersama Bank Indonesia melakukan sosialisasi awal tentang layanan VPN Wireless Telkomsel kepada perwakilan peserta dari 35 BPR/S yang berada di Area Banten, dan dibuka langsung oleh General Manager Sales Regiona Western Jabotabek Telkomsel, Filin Yulia. Melalui layanan ini, Telkomsel akan menyediakan paket layanan mulai dari penyediaan Link Backhaul di Kantor Pusat Bank Indonesia hingga layanan Managed Service Wireless VPN, yang mencakup penyewaan perangkat hingga paket data internet khusus.

Telkomsel mengklaim pihaknya akan terus mendorong peningkatan kualitas mobile broadband experience khususnya pengembangan layanan 4G LTE untuk para pelanggan termasuk dari kalangan korporasi yang membutuhkan solusi kebutuhan telekomunikasi selular untuk menunjang peningkatan layanan korporasinya.