ArenaLTE.com – Telkomsel terus mengembangkan sayap dengan mengoperasikan layanan Telkomsel 4G LTE di kota Malang. Warga kota terbesar kedua di Jawa Timur ini akhirnya bisa menikmati secara resmi layanan Telkomsel 4G LTE.

Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah dalam keterangan pers yang diterima ArenaLTE.com mengungkapkan jika Malang adalah salah satu kota di Indonesia yang memiliki pertumbuhan jumlah handset 4G yang tinggi di jaringan Telkomsel. Selain itu, pertumbuhan penggunaan layanan data di kota ini pun cukup signifikan.

Menurut data Telkomsel, angka peningkatan konsumsi data hingga kuartal ketiga 2015, yakni sebesar 104% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya (year on year). Adapun jumlah pelanggan data di Malang saat ini berjumlah sekitar 70% dari sekitar 1.4 juta total pelanggan di kota tersebut.

Sampai saat ini, layanan Telkomsel 4G LTE sudah mencakup 70% kota Malang, termasuk lokasi-lokasi strategis seperti kampus, alun-alun, pusat perbelanjaan, destinasi wisata, area pelayanan publik, dan lain-lain. Dengan hadirnya akses data cepat ini diharapkan akan meningkatkan kepuasan pelanggan dalam menggunakan layanan mobile broadband yang cepat dan stabil.

Pelanggan di Malang saat ini sudah dapat menukarkan simcard mereka dengan uSIM, ataupun mendapatkan kartu perdana 4G LTE simPATI dan kartuHALO di pusat layanan pelanggan Telkomsel (GraPARI Malang)  yang terletak di jalan S. Parman, Kepanjen serta Lawang.

Selain itu, untuk memberikan real-time experience yang akan mendukung mobilitas pengguna layanan dari dan menuju Indonesia, Telkomsel telah bekerjasama dengan 39 mitra operator dari sekitar 33 negara  di 5 benua untuk International Roaming Telkomsel 4G LTE, yang menjadikannya sebagai layanan 4G LTE pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan International Roaming.

Malang menjadi kota ke-12 yang menghadirkan layanan serupa, setelah sebelumnya secara komersial diluncurkan di Jakarta, Bali, Bandung, Medan, Surabaya, Makassar, Lombok, Manado,  Batam, Yogyakarta, dan Balikpapan. Secara nasional Telkomsel telah memiliki lebih dari 2200 BTS 4G dengan sekitar 2 juta  pelanggan 4G yang menjadikannya komunitas 4G LTE terbesar di Indonesia.

Dalam peluncuran Telkomsel 4G LTE di Malang, perusahaan sekaligus merilis Web MyTelkomsel dengan tampilan baru. Pada Web MyTelkomsel yang telah dikembangkan kembali ini, dihadirkan desain baru profil nomor pelanggan yang akan menampilkan jumlah tagihan pelanggan, jumlah Telkomsel POIN dan status paket internet yang dimiliki pelanggan.

Tidak hanya itu, pada menu terbaru di Web MyTelkomsel pelanggan juga dapat mengakses menu TelkomselCHAT. TelkomselCHAT adalah layanan yang memungkinkan pelanggan untuk berinteraksi dengan customer service Telkomsel secara online dan real time selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu untuk menanyakan dan meminta informasi terkait produk dan prosedur yang dimiliki Telkomsel.

MyTelkomsel sendiri merupakan layanan after sales Telkomsel untuk para pelanggan, yang dapat diakses secara online di www.telkomsel.com/mytelkomsel. Melalui web MyTelkomsel, pelanggan dapat mengakses profil nomor mereka, mendapatkan informasi mengenai fitur yang aktif dan jumlah pemakaian layanan Telkomsel. Selain itu, pelanggan juga dapat melakukan aktivasi produk dan paket dari Telkomsel, melakukan isi ulang nomor prepaid, membayar tagihan kartuHalo serta melakukan pendaftran email pelanggan untuk layanan e-bill dan interaksi layanan e-mail langsung melalui gadgetnya.