ArenaLTE.com – Twitter menawarkan fitur baru yang membuat lebih mudah bagi pengguna untuk berbagi tweet secara pribadi dengan teman-teman. Kini ketika mengupdate Twitter terbau akan muncul fitur “Message button” sehingga memperbarui pilihan yang ada sehingga tweet dapat dikirim secara pribadi melalui twitter direct message.

Twitter Direct Message merupakan fitur berkirim pesan langsung kepada akun twitter lain dengan pesan personal tanpa tampil di timeline. Dengan fitur Twitter Direct Message ini akan mempermudah para pengguna dalam berbagi sebuah tweet dengan follower lain secara lebih rahasia.

Dalam blog resminya, Twitter menyebutkan bahwa jumlah pesan tumbuh 60 persen pada 2015. Jumlah tweet yang dibagikan secara pribadi bahkan tumbuh lebih cepat, 200 persen selama paruh kedua tahun lalu.

Twitter menyampaikan bahwa banyak pendapat dari para pengguna yang mengatakan berbagi tweet secara personal atau pribadi itu lebih mudah lewat Twitter Direct Message. Dengan update terbaru, pengguna akan memudahkan pengguna dalam berbagi tweet antar personal secara cepat.

Cara menggunakan Direct Mesage cukup mudah dengan klik tweet yang ingin Anda bagikan. Setelah itu, ketuk ikon message di samping tombol Like. Kemudian Twitter akan menampilkan daftar para pengguna yang bisa Anda kirimi tweet tersebut. Lalu, klik nama dari penerimanya. Sekarang Anda telah berbagi tweet secara pribadi dengan menggunakan Direct Message.

Sebelumnya, Twitter telah memiliki share in Direct Message sebagai pilihan di bawah menu share di aplikasi Android. Namun langkah ini jelas menampilkan ikon di kanan dari tweet, di sebelah tombol “Like” yang ditambahkan (menggantikan bintang favorit) akhir tahun lalu.

Menekan tombol itu akan membawa Anda ke layar yang sama ke sistem yang lebih tua, dan menanyakan apakah Anda ingin talk privately. Pada dasarnya, fitur baru ini menghilangkan satu tombol dari berbagi tweet di Direct Message.

Jadi tombol pesan baru itu pada dasarnya hanya membuat Twitter Direct Message lebih menonjol di antara banyak pilihan popular, seperti balasan, retweet, dan suka (Like). Fitur “Message button” tersebut telah tersedia pada platform mobile baik iOS maupun Android.