ArenaLTE.com – Memasuki kloter pertama keberangkatan jamaah haji Indonesia, di musim haji 2015 ini. XL Axiata kembali menghadirkan layanan komunikasi barunya untuk kemudahan komunikasi para jamaah Tanah Air. Program yang bertajuk ‘ibadah makin tenang, selalu terhubung dengan keluarga’ ini diklaim menerapkan tarif komunikasi haji XL yang terjangkau. Serta akan dilakukan edukasi mengenai cara penggunaan yang mudah saat berada di Tanah Suci.

“Kami berharap Jamaah Haji Indonesia dapat khusyuk melaksanakan Ibadah Hajinya. Ibadah makin tenang karena selau terhubung dengan keluarga, dan menjadi Haji Mabrur. Nyaman, lancar, dan mudah berkomunikasi dengan keluarga dan kerabat di tanah air menggunakan XL,” jelas Mohammed A. Ali, Chief Revenue Management Officer XL, dalam siaran persnya di Jakarta, Sabtu (29/8/2015).

Dirinya menuturkan bahwa XL Axiata telah bekerja sama dengan operator Mobily, di Arab Saudi, untuk melayani kebutuhan pelanggan baik telepon, SMS, maupun akses internet. Perusahaan mengklaim bahwa ada peningkatan jumlah pelanggan yang menggunakan layanan roaming haji XL tahun ini, sehingga diyakinkan tidak ada pengguna berpindah ke operator lokal.

“Hal tersebut untuk dengan mudah memberikan banyak keuntungan saat komunikasi melalui tarif yang terjangkau dan layanan lebih atraktif,” tambah Mohammed A Ali.

Saat ini, XL Axiata menerapkan biaya panggilan telefon ke semua operator di Tanah Air dari Arab Saudi, dengan biaya sekira Rp3.500 per menit. Sedangkan untuk akses layanan data, pengguna akan dikenakan tarif biaya sekira Rp25 ribu per hari.

“Layanan data untuk Unlimited WhatsApp (WA) dan akses Internet hanya dikenakan Rp 25ribu/hari. Saat ini bagi pengguna Smartphone, aplikasi WA menjadi salah satu cara berkomunikasi yang cepat bukan hanya dengan keluarga di tanah air tapi dengan sesama jamaah,” jelasnya.

Fitur WhatsApp Group di aplikasi diungkapkan sangat membantu dan memudahkan komunikasi jamaah dengan ketua rombongan atau sesama anggota saat Haji atau Umroh. Diberikan akses unlimited untuk WA dengan tarif komunikasi haji XL terjangkau agar tetap terhubung dan ibadah makin tenang.

“Tarif lainnya tidak kalah atraktif, telefon ke nomor Arab Saudi dan menerima telpon dari mana saja hanya Rp3.500 per menit, dan Layanan ini juga berlaku bagi pelanggan AXIS. Layanan roaming internasional dari XL sangat mudah penggunaannya, sehingga tidak perlu melakukan penggantian kartu. Cukup menggunakan kartu XL saat roaming di Saudi Arabia,” tambahnya.

Mohammed A Ali juga menuturkan bahwa produk dan booth XL akan hadir di beberapa lokasi Asrama Haji pada tanggal 1 hingga 9 September 2015. Yaitu di Asrama Haji Pondok Gede (Jakarta), Asrama Haji Bekasi, Asrama Haji Donohudan (Boyolali, Solo), Asrama Haji Sukolilo (Surabaya) dan Asrama Haji Mataram (Lombok).

Para jamaah juga akan diberikan edukasi mengenai cara penggunaan yang mudah saat berada di Arab Saudi. Serta informasi layanan melalui UMB *123*4254# (*123*HAJI) yang dapat diakses secara gratis.

Para jamaah haji juga akan diberikan kemudahan untuk dapat menghubungi layanan contact center pelanggan XL melalui 817 (selama di Indonesia) atau +62 57959817 (saat berada di luar Indonesia) dan melalui akun sosial media twitter @XLCare.