ArenaLTE.com – Miliaran orang di dunia tidak memiliki akses terhadap rekening bank pribadi atau kartu kredit, dan pembayaran tunai masih menjadi satu-satunya cara pembayaran yang digunakan bagi sebagian besar orang. Di sisi lain, pemilik smartphone ternyata lebih banyak jika dibandingkan dengan pemilik rekening bank pribadi. Di Indonesia sendiri, ada lebih dari 100 juta orang yang sudah memiliki smartphone namun tidak memiliki rekening bank. Dengan latar belakang inilah, Tapp Market memperkenalkan sebuah aplikasi mobile sebagai cara perdagangan alternatif yang menggabungkan uang tunai dengan transaksi jual-beli secara mobile melalui smartphone.

Aplikasi Tapp Market hadir di Indonesia sejak bulan Juli 2015 lalu dan telah memiliki lebih dari 17,000 agen terdaftar dan lebih dari 350,000 unique consumers yang sudah melakukan transaksi melalui aplikasi ini. Beberapa kemudahan yang ditawarkan aplikasi Tapp Market yaitu kita dapat dengan mudah mendaftar aplikasi menggunakan Facebook atau akun Tapp Market, menemukan Agen lokal untuk membeli barang dan jasa, mengetahui waktu operasional dengan menggunakan fitur Pencarian Agen, penyimpanan history pembelian dengan rincian seperti token dan voucher secara otomatis.

tapp MarketDeddy Satrya Prihadi, Managing Director Tapp Indonesia melalui keterangan tetulis yang diterima ArenaLTE.com menyatakan bahwa aplikasi Tapp Market telah memiliki jaringan Agen yang cukup kuat di 11 kota di Indonesia dan akan terus berkembang pesat dalam waktu dekat. Lebih jauh Deddy menambahkan bahwa fitur layanan utama untuk Agen yang terus berkembang, kini para konsumen diberikan kemudahan dalam mengunduh, melihat isi katalog dan menemukan Agen penjualan mobile untuk membeli.

“Saat ini fitur-fitur Tapp Market difokuskan pada Agen agar mereka dapat mengembangkan bisnisnya dengan pesat. Beragam fitur yang sudah tersedia dalam aplikasi Tapp Market antara lain: Pencarian Agen, Deposit Agen, Transaksi Jual-Beli secara Mobile, Umumkan Lokasi, Melihat History Penjualan, Cek Saldo, Transfer Saldo, Share Aplikasi, dan masih banyak lagi,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Wirawan Wijatmiko, General Manager Business Development Tapp Indonesia menyatakan bahwa dengan jaringan Agen yang terus berkembang, harapannya di tahun 2016 kami dapat mencapai target kami hingga 100,000 Agen serta akuisisi area di seluruh Indonesia. “Selain itu, tahun depan kami juga akan meluncurkan fitur produk fisik seperti televisi, kulkas, hingga makanan. Tujuannya adalah untuk mempermudah serta memperluas layanan yang kami tawarkan dalam aplikasi Tapp Market ini,” pungkas Wira.

tapp Market
(ki-ka) Deddy Satrya Prihadi, Managing Director TAPP Indonesia, Warren Sample, CEO Tapp Commerce Indonesia, Wirawan Wijatmiko, dan General Manager Tapp Indonesia