ArenaLTE.com – Kalian boleh bilang apa saja seputar model game gratisan. Tapi bicara interaksi dengan fans, Supercell pembesut game Clash of Clans adalah developer paling jago. Mereka bisa membuatnya tetap berkelas meski diselingi dengan humor. Baru-baru ini sang developer merilis video tanda terimakasih yang mengumumkan mereka berhasil membukukan 100 juta pengguna setiap harinya.

Sebagai analogi saja, video yang dirilis tersebut tentu saja menginformasikan data yang cukup dahsyat. Jumlah mereka yang memainkan game besutan Supercell lebih besar daripada angka orang yang minum kopi di AS setiap harinya. Lebih banyak dari populasi beberapa kota seperti London, Beijing, New Delhi, New York, Tokyo, Seoul, Rio De Janeiro, Moskow dan Buenos Aires dikumpulkan jadi satu.

Angka 100 juta meliputi pengguna yang memainkan empat game andalan Supercell yakni Clash of Clans, Clash Royale, Boom Beach dan Hay Day. Clash Royale misalnya, game yang baru dirilis bulan ini menandai game baru pertama sang developer yang berhasil diselesaikan dalam tiga tahun.

Supercell mengklaim alasan mereka kurang produktif dibandingkan dengan pembuat game lain adalah lantaran dedikasinya terhadap kualitas ketimbang kuantitas. Bahkan, developer ini mengaku dalam proses menghasilkan game bermutu, mereka sampai harus ‘membunuh’ 14 game lain karena dianggap kurang menjanjikan dalam membawa bendera Supercell.

“100 million!” ujar Ilkka Paananen, salah satu dari co founder perusahaan asal Finlandia tersebut. “Benar-benar luar biasa memikirkan bahwa banyak orang memainkan game buatan kami di seluruh dunia, setiap hari. Saya ingin berterimakasih kepada mereka semua: Dari Albania sampai Zimbabwe dan semuanya.”

Game ber-genre strategi besutan Supercell, Clash of Clans adalah satu seri yang sangat populer di Play Store sampai saat ini. Sejak meluncur 2012 lalu, Clash of Clans sudah membuat banyak gamers kecanduan berkat gameplay intuitif dan menarik.

Belakangan, Supercell baru saja merilis Clash Royale yang juga menawarkan gameplay tak kalah menarik. Sebagai tokoh dalam game baru ini diadaptasi dari Clash of Clans. Meskipun secara konsep permainan berbeda. Banyak yang menilai game baru ini lebih praktis dan berpotensi menjaring banyak peminat.