ArenaLTE.com – Era digital menjanjikan kemudahan dan kenyamanan namun kita semakin tergantung akan penyimpanan berbagai data digital yang dimiliki baik secara personal maupuan perusahaan digital. Namun ancaman terhadap kerusakan dan hilangnya data bisa datang dari mana saja setiap saat, jutaan dan bahkan ratusan juta data bisa hilang dalam sekejap karena satu dan lain hal. Untuk itu, ACA Pacific Indonesia bersama dengan StorageCraft, sebuah perusahaan peranti lunak terkemuka asal Amerika menghadirkan solusi untuk mengantisipasi bencana tersebut.

Untuk mengantisipas kehilangan data baik itu personal dan perusahaan selalu melakukan kegiatan rutin melakukan backup data. Umumnya kegiatan backup data ini dilakukan tengah malam atau pada hasi libur untuk menghibdari terjadinya gangguan pada sistem dan jaringan perusahaan pada saat melakukan proses backup. Dan teknologi yang ada sekarang biasanya proses backup data ini membutuhkan waktu sekitar 8 hingga 24 jam.

Untuk itu ACA Pacific Indonesia bersama dengan StorageCraft, sebuah perusahaan peranti lunak terkemuka asal Amerika menghadirkan solusi terbaru Backup data paling aman dan paling cepat. Solusi yang ditawarkan StorageCraft hadir dalam bentuk ShadowProtect SPX yang menjamin keamanan dan kenyamanan menyeluruh secara fisik maupun virtual untuk sistem berbasis Linux maupun Windows.

Menggunakan ShadowProtect SPX berarti Anda akan merasakan kenyamanan penuh karena data Anda akan terlindung dan kalaupun terjadi masalah, semua data yang tersimpan di sana bisa di-recover di manapun hanya dalam 5 menit. Recovery data tersebut dapat dilakukan pada hardware yang sama, hardware baru atau ke virtual machine (VM) pada host yang sama atau berbeda.

StorageCraftLayanan Backup menggunaan ShadowProtect SPX dari StorageCraft bisa lebih cepat dibandingkan dengan layanan backup lainnya.  Karena menggunakan sistem Disk sektor base backup berbasis image sehingga secara cepat dan efisien akan merekam seluruh sistem, termasuk sistem operasi, aplikasi, pengaturan, layanan dan data hingga ke tingkat sektor.

ShadowProtect SPX hanya akan mendeteksi sektor yang berubah sehingga data backup lebih kecil dan bisa dilakukan dalam hitungan menit. Oleh sebab itu data backup dapat dilakukan berkali kali sepanjang hari, dengan tidak berdampak pada server atau jaringan.

“Kami bukan sekedar memberikan solusi back up data, StorageCraft juga menjamin recovery yang cepat,  tidak hanya pada sebuah data namun juga untuk keseluruhan sistem yang digunakan” ,kata David Vesely, Business Development StorageCraft. “Serta sekaligus memberikan solusi recovery data akibat serangan Malware,” pungkas David.