ArenaLTE.com – Konsumsi konten online dan merchant digital semakin meningkat signifikan, dan Asia tercatat paling tinggi dalam konsumsi tersebut. Namun, menurut Vice President of Global Business Development di Fortumo, Andrea Boetti, mengungkapkan bahwa pembayaran dari para pengguna konten tersebut tidaklah mudah, karena sebagian besar orang tidak memiliki kartu kredit. Oleh karena alasan tersebut, Spotify gandeng Fortumo untuk memberikan kemudahan tersebut.

Fortumo sendiri adalah penyedia layanan pembayaran seluler internasional. Sebagai bagian dari kemitraan dengan Spotify, Fortumo memperkenalkan program carrier billing khusus bagi pengguna di Indonesia dan Filipina.

Baca :
Daily Mix, Fitur Putar Playlist Tiada Akhir di Aplikasi Spotify
Wow! Pengguna Spotify Indonesia Dengarkan Musik Selama 1.165 Miliar Menit

“Pemotongan pulsa (carrier billing) ini menjadi solusi dari persoalan ini dengan memudahkan para pengguna telepon seluler untuk melakukan pembayaran secara online. Kami sangat senang dapat membantu Spotify tumbuh pesat dan mendapat penghasilan para pengguna di Asia” kata Andrea Boetti, Vice President of Global Business Development di Fortumo.

Patrik Falk, Head of Direct Subscriptions untuk Spotify di Asia Pacific,menjelaskan,“Sebagai sebuah brand, kami selalu mencari cara agar para pencinta musik dapat mengakses Spotify Premium dengan mudah. Kami sangat antusias dapat bekerjasama dengan Fortumo, dimana layanan mereka dapat menambah pilihan pembayaran yang dapat kami tawarkan kepada pelanggan kami. Kesuksesan yang kami raih bersama Fortumo di Asia sejalan dengan rencana besar kami untuk menawarkan beragam cara pembayaran kepada para pengguna Spotify yang sesuai dan spesifik pada lokasi mereka.”

Ia menuturkan bahwa Dengan Spotify Premium, Anda dapat memutar musik favorit kesukaan baik secara langsung/ online maupun secara offline tanpa adanya gangguan iklan.

Spotify menggunakan API Pembayaran dari Fortumo yang memungkinkan merchant untuk memanfaatkan jangkauan yang lebih besar dari tagihan operator (pulsa) namun tetap menjaga fitur dari proses pembayaran berbasis kartu seperti dukungan percobaan gratis, harga yang fleksibel dan kendali atas siklus penagihan. Arus pembayaran merchant-branded yang didukung oleh API tersebut menambah tingkat kepercayaan pengguna dalam menjalankan proses pembayaran dan mengesahkan pengguna melalui koneksi data membuat proses pembayaran dapat diselesaikan dalam hitungan detik.

Fortumo adalah layanan penyedia carrier billing yang hadir untuk lebih dari 1,6 miliar konsumen dalam 16 negara. Perusahaan tersebut memiliki kantor di Beijing, Delhi, Singapura, dan Hanoi, menyediakan keahlian lokal bagi merchant dan memfasilitasi hubungan dengan operator seluler. Dalam berita terbaru di kawasan tersebut, Fortumo mengumumkan kemitraannya dengan Indosat di Indonesia. Sebagai bagian dari jaringan Spotify, Fortumo juga bermitra dengan Smart dan Globe di Filipina.

Layanan carrier billing dari Fortumo dapat digunakan di beberapa toko aplikasi atau App Stores, seperti Google Play, Windows Phone Store. Selain itu juga penyedia layanan media digital (Sony, HOOQ, Gaana) dan perusahaan gaming (EA Mobile, Gameloft, Kinguin, Rovio). Untuk dapat memberlakukan carrier billing pada pelaku digital tersebut, Fortumo telah bermitra dengan lebih dari 350 operator seluler di seluruh dunia. Untuk para penggemar yang ingin menikmati layanan Spotify Premium, silahkan kunjungi Spotify untuk informasi lebih lanjut.